kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Kini bayar cicilan Suzuki bisa di Alfamart


Jumat, 16 Mei 2014 / 16:51 WIB
Kini bayar cicilan Suzuki bisa di Alfamart


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk terus mengembangkan layanannya. Selain menjajakan aneka produk kebutuhan sehari-hari, Alfaria juga kini telah bertransformasi menjadi gerai pembayaran untuk berbagai macam kebutuhan.

Sebut saja layanan pembelian tiket untuk pesawat Citilink dan Lions Air, lalu pembelian tiket KAI hingga pembayaran tagihan PLN. Nah kini, Alfaria juga menyediakan layanan untuk pembayaran cicilan kendaraan bermotor. Sudah ada lima perusahaan leasing yang menjadikan Alfaria sebagai point of payment mereka.

Dan yang terbaru yakni dengan PT Suzuki Finance Indonesia. Melalui kerjasama ini, setiap nasabah Suzuki Finance bisa membayar angsuran kendaraannya di Alfa Group yang mencakup Alfamart, Alfa Midi, Alfa Ekspress, Lawson, dan Dan+Dan.

Solihin, Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya mengatakan selain memudahkan nasabah Suzuki Finance dalam melakukan pembayaran cicilan, bagi Alfa kerjasama ini juga sangat menguntungkan.

“Harapan kita nantinya nasabah Suzuki Finance juga akan menjadi konsumen kami juga. Sebab selain bayar cicilan, mereka juga bisa berbelanja,” tutur Solihin, usai melakukan penandatanganan kerjasama pada Jumat (16/5)

Benny Saliman, Vice President Director Suzuki Finance Indonesia mengungkapkan, sampai saat ini total customer Suzuki Finance Indonesia ada sekitar 420.000 orang. Baik untuk yang mencicil mobil ataupun motor.  Ia memperkirakan paling tidak, dari jumlah tersebut sekitar 50.000 nasabah akan melakukan pembayaran di gerai Alfa Group.

“Kerjasama ini melengkapi payment point yang telah dimiliki Suzuki Finance. Layanan ini untuk memberikan kemudahan dan membantu memperluas pelanggan Suzuki Finance sehingga bisa menunjang volume penjualan produk merek Suzuki,” ujar Benny.

Solihin mengungkapkan, hingga saat ini, orang yang bertransaksi di Alfa Group telah mencapai 500.000 orang. Baik dari pembayaran pembelian tiket, pembayaran cicilan, ataupun tagihan listrik.

Sekedar catatan, hingga saat ini gerai Alfa Mart jumlahnya mencapai 8.557 gerai. Lalu Alfa Midi mencapai 611 gerai, Alfa Ekspress 69 gerai, Lawson 61 gerai dan gerai Dan+Dan memiliki 31 gerai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×