kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kominfo targetkan Indonesia memiliki lebih dari 5 startup berstatus unicorn


Rabu, 17 Januari 2018 / 16:15 WIB
Kominfo targetkan Indonesia memiliki lebih dari 5 startup berstatus unicorn
ILUSTRASI. Go-jek

Berita Terkait

Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dessy Rosalina

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan startup di Indonesia terus menggeliat. Termasuk di antaranya dengan menambah terus perusahaan startup level unicorn.

Rudiantara, Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menyatakan Kominfo beserta stakeholder terkait akan berfokus pada penambahan startup selevel unicorn. Saat ini, Indonesia sudah memiliki empat perusahaan startup level unicorn.

"Target 2019 ada lima. Saya yakin dengan strategi yang tepat bisa lebih dari lima. Sekarang isunya banyak investor luar negeri masuk ke Indonesia. Tahun lalu catatan BKPM itu masuk US$ 4 miliar lebih," terang Rudiantara di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Rabu (17/1).

Dia menambahkan, bila industri dan regulasi di Indonesia cukup laik, maka bisa menarik mereka untuk masuk. "Makanya presiden kasih kemudahan, deregulasi supaya investasi masuk lebih cepat," imbuhnya.

Untuk itu, Kominfo membuat program Create Indonesian Unicorn. Rudiantara menyatakan, saat ini sudah banyak startup. Sementara mencari investor juga tidak mudah baik dari dalam maupun dari luar negeri.

Pihaknya menyeleksi ribuan yang memiliki produk menjual. "Kemudian mereka akan diinkubasi dan dibawa road show ke investor luar negeri," terangnya.

Dia menyatakan, tahun ini ada 8 event yang akan dilakukan dalam program tersebut. Nantinya, mereka akan mempertemukan antara startup dengan investor.


 


Tag


TERBARU
Terpopuler

Close [X]
×