kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Kompas Gramedia (KG) gelar Anugerah Kolaborasi


Jumat, 27 September 2019 / 10:54 WIB
Kompas Gramedia (KG) gelar Anugerah Kolaborasi
ILUSTRASI. CEO Kompas Gramedia Lilik Oetama

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Kompas Gramedia (KG) menyelenggarakan acara bertajuk Anugerah Kolaborasi di Studio 1 Menara Kompas pada Jumat (27/09). Penyelenggaraan acara ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada instansi yang telah berpartisipasi dalam proyek kolaborasi unit bisnis Kompas Gramedia (KG).

“Kami berharap acara ini dapat menjadi inspirasi bagi kita semua untuk bersama memajukan Indonesia sekaligus membuka ruang kolaborasi yang lebih luas lagi ke depannya,“ ucap CEO Kompas Gramedia, Liliek Oetama pada acara Anugerah Kolaborasi Kompas Gramedia (27/09)

Pada acara ini, terdapat delapan instansi yang terlibat dalam enam proyek kolaborasi KG. Kedelapan instansi tersebut meliputi PT Djarum yang berkolaborasi dengan Harian Kompas dalam Ekspedisi Cincin Api Harian Kompas, Bank BRI yang berkolaborasi dengan Kontan dalam Kontan BeRI untuk Negeri dan Harian Kompas dalam Jelajah Terumbu Karang, Kacang Garuda, Panasonic Gobel, dan SKF Indonesia yang berkolaborasi dengan Harian Kompas dalam Liga Kompas Gramedia U-14, Yayasan Kebun Raya Indonesia yang berkolaborasi dengan Dyandra Promosindo dalam proyek Jaga Bhumi, serta Bank Jateng dan Yayasan Borobudur Marathon yang berkolaborasi dengan Harian Kompas dalam proyek Borobudur Marathon.

Baca Juga: Gelar Kompas Travel Fair 2019, Kompas targetkan 30.000 pengunjung tahun ini

Keenam proyek di atas dipilih oleh steering committee dari total 30 proyek nominasi yang masuk. Pemilihan terhadaap keenam proyek ini dititikberatkan pada aspek kebermanfaatan yang dihasilkan dari proyek bagi Indonesia.

Sebagai contoh proyek Liga KG U-14 misalnya. Proyek ini telah berjalan sejak tahun 2010. Setiap tahunnya, Liga KG U-14 diikuti oleh sebanyak 16 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Jabodetabek.

 Proyek ini ditetapkan sebagai proyek yang dipilih dalam penganugerahan lantaran telah berhasil mengirimkan bibit unggul Indonesia ke kancah internasional seperti Piala Gothia di Gothenberg, Swedia.

Begitu pula dengan proyek lain seperti Borobudur Marathon. Proyek sport tourism ini menjadi salah satu dari enam proyek yang dipilih dalam penganugerahan karena dinilai mampu mengangkat budaya lokal dan keindahan alam dalam negeri.

Selain diisi oleh pemberian trofi apresiasi, acara ini juga dimeriahkan oleh artis diva Titi DJ. Selanjutnya, acara ditutup dengan sesi rama tamah para CEO dengan direktur KG beserta seluruh tamu undangan.

Acara ini diharapkan mampu memicu lebih banyak pihak untuk lebih banyak berkolaborasi untuk Indonesia. “Mungkin bisa menjadi pemantik bagi kita semua,” ucap Corporate Communication Director KG, Rusdi Amral, Kamis (27/9).




TERBARU

Close [X]
×