kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45931,36   3,72   0.40%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Konsorsium Rukun Raharja Menangkan WK Jabung Tengah dengan Investasi US$ 16,55 Juta


Rabu, 04 Januari 2023 / 10:13 WIB
Konsorsium Rukun Raharja Menangkan WK Jabung Tengah dengan Investasi US$ 16,55 Juta
ILUSTRASI. Konsorsium PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) dan PT Cipta Niaga Gemilang memenangkan lelang Wilayah Kerja (WK) Jabung Tengah


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Konsorsium PT Rukun Raharja Tbk (RAJA) dan PT Cipta Niaga Gemilang memenangkan lelang Wilayah Kerja (WK) Jabung Tengah dengan total nilai investasi US$ 16,55 juta dengan bonus tanda tangan US$ 150.000. 

Yuni Pattinasarani, Corporate Secretary Rukun Raharja menyatakan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian ESDM Nomor T- 12136/MG.04/DJM/2022 tanggal 28 Desember 2022 disampaikan bahwa Konsorsium PT Cipta Niaga Gemilang dan PT Rukun Raharja, dinyatakan sebagai pemenang Penawaran Langsung Wilayah Kerja Jabung Tengah.

“Ditindaklanjuti dengan penandatangan Production Sharing Contract bersama Kepala SKK Migas sehingga memberikan hak bagi Konsorsium PT Cipta Niaga Gemilang dan PT Rukun Raharja, untuk bekerja sama dalam mengelola minyak dan gas di Blok Jabung Tengah Provinsi Jambi,” jelasnya dalam keterbukaan informasi yang dikutip Rabu (4/1). 

Baca Juga: Rukun Raharja (RAJA) Peroleh Fasilitas Kredit US$ 30 Juta

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Tutuka Ariadji menyampaikan, konsorsium ini terikat komitmen pasti selama tiga tahun pertama untuk eksplorasi berupa tiga Geology & Geophysic/Geoscience atau (G&G), akuisisi dan prosesing data seismik 2D 500 km, dan dua sumur eksplorasi.

 

“Pemerintah berharap dengan ditetapkannya pemenang lelang WK  Jabung Tengah dan WK Paus ini dapat memberikan kontribusi terhadap ketahanan energi Indonesia ke depannya,” jelas Tutuka.

Tutuka bilang, pihaknya menghimbau kepada Pemenang lelang agar dapat melaksanakan dengan baik Komitmen Pasti yang telah ditetapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×