kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Krakatau Steel (KRAS) luncurkan produk baja ringan


Senin, 20 Juli 2020 / 21:23 WIB
Krakatau Steel (KRAS) luncurkan produk baja ringan


Reporter: Kenia Intan | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krakatau Steel Tbk  meluncurkan produk baru bernama Baja Ringan Krakatau Steel. Produk tersebut mulai dikirimkan secara perdana pada hari ini Senin (20/7) di Mojokerto, Jawa Timur.  Pengiriman perdana ini dilakukan dengan jumlah  total 10.000 batang produk Rangka Atap Kanal C dan Reng Asimetris. 

Adapun Direktur Utama Krakatau Steel (KRAS) Silmy Karim mengatakan, program hilirisasi menjadi strategi perusahaan untuk meningkatkan nilai tambah produk Krakatau Steel dan optimalisasi industri dalam negeri.

"Kami tidak melakukan investasi pabrik baru, tetapi Krakatau Steel memanfaatkan pabrik-pabrik milik pihak ketiga yang utilisasinya masih rendah dengan menggunakan bahan baku Krakatau Steel," jelas Silmy dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Senin (20/7). 

Baca Juga: Krakatau Steel (KRAS) Beri Relaksasi Pelanggan dengan Dana Talangan

Model bisnis ini merupakan terobosan untuk meminimalkan biaya investasi dan  dapat langsung menghasilkan produk baru. Lebih lanjut Silmy menjelaskan, KRAS mengedepankan semangat sharing economy yang saat ini sedang tren di dunia usaha. Krakatau Steel pun akan mengisi pabrik-pabrik baja yang belum optimal agar utilisasinya naik dan dapat bersaing dengan produk impor.

Peningkatan utilisasi pabrik baja hilir akan menjadi hal yang positif untuk industri baja dalam negeri. Khususnya, dalam mengurangi impor produk baja yang tiga tahun terakhir sangat tinggi. 

Asal tahu saja, KRAS dan PT Kepuh Kencana Arum bersinergi memproduksi baja ringan berupa Kanal C dimensi tinggi 75 mm dan reng tinggi 3 mm, serta roll sheet dengan berbagai ketebalan menggunakan bahan baku CRC dari Krakatau Steel.

" Produk Baja Ringan Krakatau Steel berupa Kanal C dan Reng adalah komponen utama untuk membangun konstruksi rangka atap, sehingga mengharuskan produk ini mempunyai standar baku lapisan Aluminium Zinc (AZ) 100 dan G 550 yang sangat berpengaruh terhadap keawetan dan kekuatan produk saat terpasang," jelas Direktur Utama Kepuh Kencana Arum Henry Alvino dalam keterangan pers. 

Baca Juga: Dapat dana talangan Rp 3 triliun, ini rencana Krakatau Steel (KRAS)

Lebih lanjut ia menjelaskan produk ini dapat digunakan untuk berbagai aplikasi konstruksi bangunan seperti rumah, gedung, gudang, dan sebagainya. Adapun dengan jaminan ukuran dan bentuk yang presisi, masyarakat dapat menggunakan produk Baja Ringan Krakatau Steel untuk konstruksi rangka atap.

Sebagai target awal, Baja Ringan Krakatau Steel akan dipasarkan di seluruh pulau Jawa dan Bali. Setelahnya, produk Baja Ringan KRAS akan merambah ke berbagai wilayah di Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×