kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.142.000 0,35%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Krakatau Steel (KRAS) Sepakati Kerja Sama Kontribusi Pembangunan IKN Bersama PT KLN


Kamis, 26 Oktober 2023 / 11:14 WIB
Krakatau Steel (KRAS) Sepakati Kerja Sama Kontribusi Pembangunan IKN Bersama PT KLN
ILUSTRASI. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) melakukan pengiriman pelat baja untuk pembangunan Istana Kepresidenan di Ibu Kota Negara (IKN) pada Rabu (21/6).


Reporter: Vina Elvira | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Krakatau Steel (Persero) Tbk (KRAS) bersama PT Karya Logistik Nusantara (KLN) melakukan penandatanganan kerja sama kontribusi pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara (IKN).

Direktur Utama Krakatau Steel Purwono Widodo menyatakan bahwa kerja sama dengan PT KLN ini merupakan kerja sama strategis yang  bersinergi dengan Krakatau Steel Group untuk pemenuhan kebutuhan pembangunan infrastruktur IKN.

Baca Juga: Krakatau Steel dan Baowu Group Zhongnan Reaktivasi Fasilitas Iron Steel Making

Dia menjelaskan, kerja sama ini mendukung penyelenggaraan kegiatan persiapan, pembangunan, dan pemindahan Ibu Kota Negara “Nusantara” Republik Indonesia namun tidak terbatas pada optimalisasi bisnis dan pemanfaatan fasilitas yang dimiliki.’

“Krakatau Steel dan Group berkontribusi dalam pengadaan produk baja dan jasa pendukung seperti transportasi dan logistik” tambah Purwono,” ungkap Purwono, dalam siaran pers, Kamis (26/10).

 

PT KLN adalah badan usaha patungan antara PT Adhi Karya (Persero) dengan 5 BUMN Konstruksi yaitu PT Hutama Karya (Persero), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT PP (Persero) Tbk, PT Brantas Abipraya (Persero), serta PT Nindya Karya.

Baca Juga: Krakatau Steel (KRAS) Memacu Kinerja di Sisa Tahun

PT KLN bergerak dalam bidang usaha industri beton ready mix siap pakai, termasuk perdagangan, pergudangan, dan kepelabuhanan.

Lebih lanjut Purwono menambahkan, bersama PT KLN, Krakatau Steel akan berkolaborasi mengembangkan proyek-proyek infrastruktur, maupun pemanfaatan dan pengembangan sarana atau fasilitas infrastruktur.

Selain produk baja, Krakatau Steel Group memiliki kapabilitas dalam supply chain logistik material konstruksi, pengelolaan kepelabuhanan, pergudangan dan pabrikasi produk baja, serta pengoperasian kapal/tongkang.

“Ke depan tidak menutup kemungkinan adanya potensi kerja sama lainnya seiring dengan perkembangan kebutuhan pembangunan IKN,” tutup Purwono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×