kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45888,50   7,78   0.88%
  • EMAS937.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.64%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Lajur 2 Km 15 Tol Jagorawi ditutup guna perbaikan jembatan sepekan ini


Senin, 22 Februari 2021 / 07:09 WIB
Lajur 2 Km 15 Tol Jagorawi ditutup guna perbaikan jembatan sepekan ini
ILUSTRASI. Jalan tol Jagorawi

Sumber: Kompas.com | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) kembali melanjutkan pekerjaan perbaikan dan perkuatan konstruksi jembatan untuk memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti mengatakan pelaksanaan perbaikan dan perkuatan jembatan dilakukan di Km 15+408 arah Ciawi pada lajur 2 mulai hari Senin (22/02/2021) pukul 09.00 WIB sampai open traffic pada hari Jumat (26/02/2021) pukul 10.00 WIB.

"Selama pekerjaan berlangsung, lajur 2 akan ditutup, sedangkan pada lajur 1 akan diberlakukan buka tutup secara situasional sebagai akses alat berat. Selain lajur 2 dan lajur 1, lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas," kata Tri dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (21/02/2021).

Baca Juga: Jalan tol Jagorawi dan Simpang Cawang tol Dalam Kota sudah normal

Tri menuturkan karena proyek tersebut, Jasa Marga memberlakukan pengalihan lalu lintas di Km 13+000 sampai Km 17+000 arah Ciawi, mulai hari Senin sampai Kamis pukul 16.00 WIB.

"Contraflow diberlakukan sebelum volume lalu lintas padat sampai volume lalu lintas lancar kembali, hingga seluruh pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan selesai," ujarnya.

Selain itu, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan. Hal itu untuk menjamin keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi pekerjaan.

Hingga saat ini total ada sebanyak 6 jembatan dengan total 920 meter perbaikan yang telah dilakukan sejak Oktober 2020 dengan metode perbaikan rekonstruksi jembatan.

Baca Juga: Ini ruas tol di Jabodetabek yang terendam banjir

Sejak Oktober 2020, Jasa Marga telah melakukan perbaikan pada jembatan di sepanjang Jalan Tol Jagorawi pada 6 jembatan dengan total perbaikan 920 meter.

"Pekerjaan dilakukan dengan metode perbaikan konstruksi jembatan dan masih akan dilanjutkan beberapa pekerjaan lagi ke depannya, kami mohon maaf kepada pengguna jalan," tutur Tri. (Ardiansyah Fadli)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Senin-Jumat, Lajur 2 Km 15 Tol Jagorawi Ditutup Guna Perbaikan Jembatan"

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Menagih Utang Itu Mudah Batch 5 Data Analysis & Visualization with Excel Batch 3

[X]
×