kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45949,49   17,94   1.93%
  • EMAS929.000 0,43%
  • RD.SAHAM 0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.15%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.20%

Lakukan diversifikasi, begini rencana kerja Voksel Electric (VOKS) tahun ini


Jumat, 18 Juni 2021 / 18:13 WIB
Lakukan diversifikasi, begini rencana kerja Voksel Electric (VOKS) tahun ini
ILUSTRASI. VOKS-Perdana, Voksel Electric (VOKS) kirim produk high voltage kabel untuk proyek strategis PLN. Foto: DOK VOKS

Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten produsen kabel, PT Voksel Electric Tbk (VOKS) mengatakan jika inisiasi diversifikasi bisnis dapat mendorong pendapatan tahun ini.

Sechje Amalia Siddharta, Sekretaris Perusahaan VOKS menjelaskan dengan singkat jika diversifikasi yang telah dilakukan meliputi pemasaran berupa perluasan jaringan pemasaran VOKS ke sektor swasta, baik nasional maupun penanaman modal asing.

Tak hanya itu, VOKS melakukan diversifikasi produk melalui pengembangan produk-produk, khususnya produk premium seperti UGC HV, ATLS, Submarine, serta Solar Cable. VOKS juga mengembangkan channel distribusi digital melalui situs e-commerce bernama www.vokselkabel.com.

Baca Juga: Pendapatan Voksel Electric (VOKS) turun 31% pada tahun lalu

Namun demikian, VOKS masih enggan mengungkapkan efek diversifikasi terhadap kinerja Perseroan. Sachje mengungkapkan tahun ini Perseroan melihat prospek bisnis yang lebih cerah.

"VOKS memproyeksikan pendapatan di 2021 tumbuh menjadi Rp 3,19 triliun dibandingkan dengan proyeksi pendapatan di akhir 2020 yang senilai Rp 1,88 triliun," ujarnya saat dihubungi Kontan, Jumat (18/6).

Ia menambahkan, target tersebut dilatarbelakangi dengan asumsi membaiknya kondisi pandemi Covid-19 dengan adanya vaksin Covid-19.

Tahun ini, VOKS menyiapkan capex sebesar Rp50 miliar sampai Rp 60 miliar. Dana ini akan difokuskan untuk installation, machinery & equipment. "Capex ini bersifat fleksibel dan akan mengikuti perkembangan pandemi serta pemulihan ekonomi nasional dan global," tambahnya.

 

 

Sebagai informasi, hari ini VOKS juga melakukan RUPST di Gedung Menara Karya Lt. 3 Suite D. Jl. HR Rasuna Said Kav. 1-2 Kuningan, Jakarta. 

Adapun agenda yang akan dilakukan dalam RUPST tersebut, meliputi persetujuan Laporan Tahunan dan Laporan Keuangan Tahunan untuk Tahun Buku yang Berakhir pada 31 Desember 2020, termasuk Penyampaian Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Obligasi I PT Voksel Electric Tbk tahun 2019 dan Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

"Untuk hasil materi RUPS dan hasil RUPS silakan diakses di website kami dalam 2 hari kerja ke depan," ujarnya.

Selanjutnya: Voksel Electric (VOKS) Bidik Pendapatan 3,19 Triliun

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Certified Supply Chain Manager (CSCM) Batch 3

[X]
×