Reporter: Hendra Gunawan | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. Setelah lama menghilang, Motorola akhirnya kembali meluncurkan ponselnya di pasar Indonesia. Kemarin, Motorola meluncurkan produk smartphone terbarunya yaitu Moto G.
Moto G diklaim sebagai ponsel high-end dengan harga terjangkau. Ponsel ini memiliki layar HD 4,5 inci, processor Qualcomm® Snapdragon™ 400 terbaru, sistem operasi Android ™ 4.4 Kitkat ®, dan Dual SIM.
Ponsel pintar ini diluncurkan dalam dua tipe. Pertama yaitu dengan kapasitas memory internal 8 GB yang dijual dengan harga Rp. 1.949.000 dan kapasitas memory internal 16GB yang dibanderol Rp. 2.249.000.
Selain itu, Motorola juga memberikan fasilitas penyimpanan gratis sebesar 50GB di Google Drive selama dua tahun.
"Kami percaya bahwa semua orang layak untuk merasakan layanan mobile internet terbaik, dan seharusnya harga tidak menjadi penghalang bagi setiap orang untuk mendapatkan ponsel dengan teknologi terkini,” ujar Magnus Ahlqvist, CVP of EMEA dan Asia Pasifik, Motorola Mobility, Kamis (5/6).
Pemasaran di tangan Lazada
Uniknya, dalam memasarkan Moto G, Motorola tidak melepasnya begitu saja ke pasar, seperti yang banyak dilakukan oleh produsen ponsel lainnya. Melainkan hanya menjualnya di toko online Lazada.
"Cara pemesanan eksklusif Moto G secara online di Lazada.co.id, menciptakan sebuah standar baru dalam bisnis smartphone di Indonesia. Kami sangat bangga dengan kesuksesan Moto G di negara lain dan kami yakin kesuksesan ini akan terulang di Indonesia bersama dengan Lazada,” ujar Magnus Ekbom, CEO Lazada Indonesia.
Dalam memasarkan Moto G, Lazada juga bekerja sama dengan Telkomsel untuk menawarkan promosi bundling dengan pemesanan secara online. Telkomsel akan memberikan starter pack, dimana pelanggan dapat menikmati layanan paket data internet ditambah dengan cashback senilai Rp 400.000.
Selain melalui online, Lazada juga menjajakan Moto G di pameran Indonesia Cellular Show (ICS) di Jakarta Convention Center sampai dengan tanggal 8 Juni 2014.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News