kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45913,72   -9,77   -1.06%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lamudi: Minat beli apartemen di TB Simatupang meningkat 20% di kuartal II


Senin, 17 Agustus 2020 / 15:09 WIB
Lamudi: Minat beli apartemen di TB Simatupang meningkat 20% di kuartal II
ILUSTRASI. Tingkat Serapan Apartemen 2020: Apartemen di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Jumat (10/1). Pada tahun ini diperkirakan pasokan apartemen bertambah 13.304 unit dengan tingkat serapan apartemen di angka 85 persen ?86 persen. KONTAN/Baihaki/1


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Minat pembelian apartemen di kawasan TB Simatupang, Jakarta Selatan meningkat deras. Dari data portal properti Lamudi.co.id menunjukkan tren pencarian apartemen di kawasan TB Simatupang di sepanjang triwulan II tahun ini melonjak 20% dibandingkan pada kuartal I 2020. 

Mart Polman, Managing Director Lamudi menjelaskan, tren peningkatan pencarian apartemen di kawasan TB Simatupang menjadi tolak ukur bahwa kawasan tersebut makin diminati masyarakat untuk ditinggali ataupun dengan tujuan investasi. Terlebih saat ini, banyak gedung perkantoran perusahaan nasional maupun multinasional yang berdiri di sepanjang koridor TB Simatupang yang telah menjadi central business district (CBD) di Jakarta Selatan.

Baca Juga: PP Properti (PPRO) bidik dana Rp 2,25 triliun dari penerbitan MTN dan divestasi

“Meningkatnya tren pencarian apartemen di TB Simatupang ini juga menegaskan bahwa minat membeli apartemen tidak surut, meskipun di tengah kondisi pandemi seperti sekarang,” kata Mart dalam keterangan resminya, Senin (17/8). 

Mart mengatakan, mayoritas pencari apartemen di kawasan TB Simatupang didominasi kelompok umur 24-34 tahun serta 35-45 tahun yang berdomisili di kawasan Jabodetabek. Ia menambahkan, tren pencarian tersebut biasanya melonjak setiap hari Selasa hingga Kamis.

Intiland Develepment melalui SQ Residence (SQ Rés) sebelumnya juga mengakui hal tersebut. Menurut Hammy Sugiharto Head of Marketing SQ Rés,  kawasan TB Simatupang diminati memiliki nilai lebih, salah satunya punya simpul-simpul transportasi publik, seperti adanya Mass Rapid Transit (MRT), Light Rail Transit (LRT) hingga Transjakarta.

Sementara  bagi yang terbiasa menggunakan kendaraan pribadi, tersedia juga infrastruktur jalan tol yang membantu mobilitas masyarakat. Di samping itu, lanjut Hammy, banyak gedung perkantoran berdiri di TB Simatupang sehingga kebutuhan akan hunian yang dekat dengan perkantoran juga meningkat.

Baca Juga: Berniat cari KPR? Bankir sebut tren bunganya terus turun

“Tersedianya apartemen di sekitar kawasan TB Simatupang sangat penting, apalagi bagi para ekspatriat yang selalu mencari tempat tinggal yang nyaman dan dipenuhi dengan fasilitas yang lengkap. Apartemen SQ Rés adalah solusi terhadap kebutuhan tersebut,” tegas Hammy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×