kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.310.000 -1,13%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lanjutkan ekspansi Bisnis, Waskita Realty akuisisi apartemen di Depok


Rabu, 02 Mei 2018 / 19:04 WIB
Lanjutkan ekspansi Bisnis, Waskita Realty akuisisi apartemen di Depok
MoU Waskita Karya Realty dengan Green Orchid Berkah Madani


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Waskita Karya Realty (Waskita Realty) terus melakukan ekspansi bisnis properti. Yang teranyar, pengembang ini akan memperlebar sayapnya ke Depok dengan mengakuisisi proyek apartemen bertajuk Logios Depok.

Waskita Realty telah meneken Perjanjian Pengikatan Jual Beli Saham (PPJB) dengan PT Green Orchid Berkah Madani (GOBM) dalam rangka akuisisi saham PT Mitra Megah Development (MMD) selaku pengembang apartemen Logios. Penandatangan tersebut dilakukan di Depok pada Rabu (2/5).

Proyek Apartemen Logios Depok akan dibangun di lahan seluas 8.149 meter persegi (m²). Rencananya proyek ini akan merangkum tiga menara apartemen dengan total kapasitas 1.640 unit. Total investasi pengembangannya ditaksir akan menelan investasi Rp 800 miliar.

Direktur Utama PT Waskita Karya Realty, Tukijo menyatakan, akuisisi apartemen Logios tersebut dilakukan guna meningkatkan portofolio perusahaan.

"Selain itu, pengembangan bisnis ini juga sejalan dengan rencana jangka panjang perusahaan untuk selalu memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan dan memenuhi kebutuhan hunian yang sesuai dengan segmen pasar di Kota Depok," kata Tukijo dalam keterangan resminya, Rabu (2/5).

Untuk membiayai akuisisi apartemen Logios, Waskita Realty menggunakan dana dari hasil penerbitan Medium Term-Notes (MTN) yang telah dirilis perusahaan pada Maret 2018. Tukijo bilang, aksi akuisisi tersebut sekaligus untuk menjawab kepercayaan para investor MTN terhadap Waskita Realty.

Waskita Realty memilih Kota Depok sebagai target pasar baru yang dituju untuk menangkap peluang besar pergerakan penduduk yang berkomuter dari Depok ke Jakarta.

Pengembangan hunian vertikal yang memiliki lokasi strategis di Kota Depok ini membidik pasar kelas menengah dengan konsep pengembangan yang ditujukan bagi masyarakat dengan mobilitas tinggi. Hal ini didukung dengan adanya kemudahan akses transportasi massal antara lain stasiun KRL, terminal bus serta jalan tol.

Sepanjang tahun 2018, Waskita Realty telah membentuk sejumlah portofolio properti yang terdiri dari hunian vertikal, hotel maupun office tower. Pada awal tahun, perusahaan telah merilis dua produk properti baru melalui ground breaking Nines Plaza & Residences di Serpong serta soft launching Solterra Place di Pejaten.

Tahun ini, Waskit Realty akan mengarahkan pengembangan bisnis pada pembangunan Transit Oriented Development (TOD), Toll Road City, dan Aero City melalui sinergi dengan BUMN. Selain itu, PT Waskita Karya Realty juga tetap mengedepankan regular development dengan adanya beberapa upcoming project seperti Two Senopati dan Vasaka Denpasar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×