kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lautan Luas (LTLS) proyeksikan pendapatan mengalami penurunan akibat Corona


Rabu, 10 Juni 2020 / 14:11 WIB
Lautan Luas (LTLS) proyeksikan pendapatan mengalami penurunan akibat Corona
ILUSTRASI. PT Lautan Luas Tbk (LTLS)


Reporter: Arfyana Citra Rahayu | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Lautan Luas Tbk (LTLS) sudah menakar dampak Corona ke kinerja perusahaannya. Manajemen Lautan Luas sudah memproyeksikan pendapatan berpotensi mengalami penurunan dua digit karena adanya pelemahan daya beli customer secara umum.

Namun demikian, tidak semua lini bisnis LTLS terganggu, justru ada satu produk yang diklaim mengalami peningkatan di tengah pandemi Corona. Direktur Pengelola Lautan Luas, Joshua C. Asali menjelaskan penjualan produk yang meningkat adalah produk yang dijual ke industri yakni perawatan badan dan pembersih rumah. 

Baca Juga: Pantau kondisi pasar, penerbitan obligasi Lautan Luas (LTLS) masih wait and see

"Di saat produk-produk agri menurun, diseimbangkan dengan peningkatan produk bahan baku perawatan pribadi dan pembersih rumah," jelasnya kepada Kontan.co.id, Rabu (10/6). 

Joshua menjelaskan untuk saat ini salah satu strategi Lautan Luas untuk dapat mempertahankan kinerja keuangan dan kelangsungan usaha dengan melakukan penundaan belanja modal sambil melihat keadaan pemulihan ekonomi Indonesia akibat pandemi. 

Asal tahu saja, Lautan Luas sudah memproyeksikan belanja modal di tahun ini senilai Rp 200 miliar sampai Rp 300 miliar dengan sumber dana dari hasil operasi dan terutama untuk segmen manufaktur.  Di sisi lain, Joshua bilang Lautan Luas akan melakukan penghematan untuk biaya operasional, pengaturan yang lebih efisien atas penggunaan modal kerja dan penundaan belanja modal. 

Baca Juga: Perkuat modal kerja, Lautan Luas (LTLS) akan terbitkan obligasi Rp 300 miliar

Mengintip hasil paparan publik yang dirilis Lautan Luas di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 Juni, Joshua memaparkan sejauh ini LTLS masih me-review atas proyeksi kinerja di sepanjang tahun ini. 

Adapun Joshua mengungkapkan untuk saat ini dengan pelemahan ekonomi karena dampak Covid-19, Lautan Luas estimasikan pendapatan berpotensi mengalami penurunan sekitar 15%-20% karena adanya pelemahan daya beli costomer secara umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×