kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45770,96   1,15   0.15%
  • EMAS930.000 0,22%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Layani pasien corona, Siloam (SILO) tambah 1.000 tempat tidur


Kamis, 30 April 2020 / 21:36 WIB
Layani pasien corona, Siloam (SILO) tambah 1.000 tempat tidur
ILUSTRASI. Petugas kebersihan membersihkan lantai di salah satu ruangan yang dijadikan Rumah Sakit Darurat di Gedung Lippo Plaza Mampang, Jakarta, Jumat (3/4/2020). Siloam Hospitals mengubah sebagian pusat perbelanjaan Lippo Plaza Mampang menjadi Rumah Sakit Darurat

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Siloam International Hospital Tbk (SILO) telah menambah sebanyak 1.000 tempat tidur di jaringan rumah sakitnya di seluruh Indonesia untuk melayani pasien corona.

Caroline Riady, Wakil Presiden Direktur Siloam mengatakan, tempat tidur yang terpakai di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua, Tangerang, kurang lebih adalah sebanyak 100 tempat tidur. Sedangkan di Rumah Sakit Siloam Mampang, Jakarta Selatan terisi oleh 30 pasien. Sebagai informasi, dua RS tersebut sudah siap menerima pasien Covid-19 dan pasien dalam pengawasan (PDP)

"Sampai saat ini, kami sudah tangani sekitar ratusan pasien corona. Kami tidak bisa memberikan angka persis karena ini terkait dengan data yang telah dikeluarkan oleh Kementerian Kesehatan (Kemkes) tiap harinya. Tetapi pastinya ada ratusan," jelas Caroline pada sesi berbincang dengan media melalui webinar bertajuk "Mewujudkan Rumah Sakit Bersih & Aman di Masa Pandemi", Kamis (30/4).

Baca Juga: Siloam (SILO) beberkan biaya yang dikeluarkan dalam menangani pasien corona

RS Siloam Kelapa Dua memiliki kapasitas 214 tempat tidur dan 21 tempat tidur Intensive Care Unit (ICU). Sementara itu, RS Siloam Mampang memiliki kapasitas 415 tempat tidur dan 18 tempat tidur ICU.

Caroline melanjutkan, pihaknya juga memberlakukan prinsip isolasi di tiap rumah sakit, seperti tidak terhubung dengan unit pelayanan lain, memiliki sistem ventilasi sendiri, hingga ruangan negative pressure.

Siloam memiliki kurang lebih 2.000 sampai 3.000 dokter yang merawat pasien. Jumlah tersebut sudah termasuk dengan dokter umum.

Baca Juga: Siloam (SILO) telah lakukan tes corona sebanyak 30.000 spesimen

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×