kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,22   -11,30   -1.21%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Layani penerbangan dari Bandara Kertajati, ini dua rute baru Garuda Indonesia


Rabu, 12 Desember 2018 / 22:00 WIB
Layani penerbangan dari Bandara Kertajati, ini dua rute baru Garuda Indonesia
Peresmian rute terbaru Garuda dari Bandara Kertajati


Reporter: Nur Pehatul Janna | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Garuda Indonesia resmi mengumumkan pengoperasian layanan penerbangan dari bandara internasional Kertajati di Majalengka, Jawa Barat. Adapun layanan penerbangan dari Bandara Kertajati tersebut diantaranya Kertajati - Tanjung Karang - Palembang pp mulai 18 Desember 2018 dan layanan rute penerbangan Kertajati - Balikpapan - Tarakan pp pada 21 Desember 2018 mendatang.

Nicodemus P. Lampe, Direktur Layanan Garuda Indonesia mengatakan dua rute baru ini sejalan dengan komitmen pengembangan jaringan penerbangan nasional perseroan dalam memperluas akses konektivitas penerbangan nasional khususnya melalui Bandara Internasional Kertajati.

"Penerbangan rute baru ini juga kami harapkan dapat mendukung upaya percepatan peluang kawasan ekonomi baru di wilayah Jawa Barat bagian Timur dan sekitarnya," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kontan.co.id, Rabu (12/12).

Menurutnya, potensi industri di Jawa Barat dinilai sangat menjanjikan terutama Kabupaten Bandung yang merupakan pusat industri tekstil, fashion city dan teknologi modern.

Oleh karena itu, Garuda Indonesia optimistis hadirnya layanan penerbangan di Bandara Kertajati tersebut akan semakin memberikan pilihan jadwal penerbangan yang beragam sekaligus semakin mempermudah akses masyarakat di Bandung, Cirebon, Sumedang dan sekitarnya.

Nantinya rute penerbangan Kertajati – Lampung akan dilayani dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang yang beroperasi sebanyak 3 kali seminggu pada hari selasa, Kamis dan Sabtu.

"Penerbangan ini berangkat dari Bandara Kertajati pada pukul 09.50 waktu setempat dan tiba di Lampung pada pukul 11.00 yang kemudian melanjutkan penerbangan ke Palembang pada pukul 11.30," tuturnya.

Sementara penerbangan Palembang - Lampung diberangkatkan pukul 06.40 waktu setempat yang kemudian akan melanjutkan penerbangan Lampung - Kertajati yang akan berangkat dari Lampung pada pukul 08.10 dan tiba di Bandara Internasional Kertajati pada pukul 09.20.

Untuk rute penerbangan Kertajati – Balikpapan akan dilayani dengan armada Bombardier CRJ1000 Nextgen berkapasitas 96 penumpang sebanyak 2 kali seminggu pada Senin dan Jumat.

Penerbangan ini akan diberangkatkan dari Bandara Kertajati pada pukul 12.35 waktu setempat dan tiba di Balikpapan pada pukul 16.10 waktu setempat yang kemudian akan melanjutkan perjalanan ke Tarakan pada pukul 17.00.

Sedangkan penerbangan Tarakan - Balikpapan akan diberangkatkan pada pukul 09.10 waktu setempat yang kemudian akan melanjutkan penerbangan Balikpapan – Kertajati pada pukul 10.45 dan tiba di Bandara Kertajati pada pukul 11.55 waktu setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×