kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.326.000 1,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebaran, Kilang Pertamina Internasional Pastikan Produksi dan Pasokan BBM Aman


Selasa, 09 April 2024 / 14:30 WIB
Lebaran, Kilang Pertamina Internasional Pastikan Produksi dan Pasokan BBM Aman
ILUSTRASI. Kilang Pertamina Internasional (KPI) memastikan produksi dan suplai bahan bakar minyak (BBM) aman selama Lebaran.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) menghadapi libur panjang Idulfitri 1445 H dengan memperketat keamanan kilang. PT KPI juga memastikan produksi dan suplai bahan bakar minyak (BBM) aman.

Supervisor Physical of Security PT KPI Unit Dumai, R. Cepih HN mengatakan tingkat pengamanan dan kewaspadaan akan dikerahkan selama 24 jam. Ditambah, lagi PT KPI akan meningkatkan tingkat intelijen untuk memantau dan deteksi dini terhadap hal yang dianggap perlu.

Ia juga menambahkan, langkah ini juga sebagai upaya untuk memastikan seluruh persiapan pengamanan telah terselenggara dengan baik agar tidak ada hal yang mengganggu jalannya operasional kilang, salah satunya kembang api pada malam takbiran.

Selain itu, PT KPI Unit Dumai juga menyiapkan langkah pengamanan lain seperti penyiapan CCTV Perimeter di lebih dari 200 titik, mobil patroli, pos pengamanan, hingga speedboat. Jalinan kerjasama pengamanan juga telah dibangun dengan TNI, Polri, Damkar Dumai, dan BPBD Idulfitri 1445 H.

Baca Juga: Konsumsi BBM Pertamina di H-3 Lebaran Naik, Pertamax Melesat Paling Tinggi

Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, Agustiawan, mengatakan bahwa selama periode libur dan cuti bersama tetap akan dilakukan Plant Patrol oleh tim manajemen dan Section Head untuk memastikan aspek safety tetap dilaksanakan dengan baik.

“Dalam periode libur dan cuti bersama Idul Fitri, Plant Patrol dan Manager on Duty akan istandby guna mengawasi, mengarahkan, dan mengambil keputusan-keputusan strategis operasional kilang," ungkapnya dalam keterangan resmi, Selasa (9/4).

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk memastikan kegiatan operasional berjalan optimal dan kebutuhan BBM Nasional terpenuhi sesuai dengan target produksi yang telah ditetapkan.

Agustiawan juga mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menjaga dan menjamin produksi dan supply BBM selama periode Hari Raya Idul Fitri 1445 H ini.

Seperti yang diketahui, kilang Dumai merupakan kilang pengolahan minyak terbesar ketiga di Indonesia. Total kapasitas kilang Dumai dan Sei Pakning mencapai 170 MBSD, dengan rincian 150 MBSD untuk kilang Dumai dan 50 MBSD untuk Sei Pakning.

Hal tersebut setara dengan 16% total kapasitas kilang yang dimiliki PT KPI. Distribusi produk mencakup wilayah Sumatera Bagian Utara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×