kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lebaran, Wilmar jual minyak goreng Rp 9.000 per kg


Jumat, 10 Juli 2015 / 16:49 WIB
Lebaran, Wilmar jual minyak goreng Rp 9.000 per kg


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Wilmar Group menyediakan 50 ton minyak goreng murah untuk menyambut Lebaran tahun ini. Minyak goreng tersebut dijual di 10 titik di sejumlah wilayah di Indonesia. Setiap kali menggelar pasar murah minyak goreng, Wilmar menjual 5 ton minyak goreng dengan harga Rp 9.000 per kilogram (kg) dari harga normal Rp 11.000 per kg.

Master Parulian Tumanggor Komisaris PT Wilmar Internasional mengatakan Wilmar telah melakukan penjualan minyak goreng murah sejak awal masa puasa. Sampai saat ini, Wilmar telah menjual minyak goreng di enam wilayan yakni Solo, Surabaya, Gresik, Jambi, Bekasi dan Jakarta Utara.

Selain menjual minyak goreng murah, Wilmar juga menjual sabun illies dengan harga Rp 2.500 per batang dari harga normal Rp 3.500 per batang.

"Sampai saat ini, sudah ada 30 ton minyak goreng yang sudah disalurkan dan sekitar 2000 pack sabun yang terjual," ujar Tumanggor saat ditemui di Pasar Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (10/7).

Tumanggor mengatakan, saat ini, pihaknya masih terus mencari empat titik lagi untuk penjualan minyak goreng dan sabun illies sebelum H-2 Indul Fitri.

Ia menuturkan, Wilmar Group selektif memilih tempat penjualan minyak goreng dan sabun murah ini karena dikhususkan untuk masyarakat dengan ekonomi menengah ke bawah.

Tumanggor bilang, mereka menghindari penjualan produk Wilmar ini di kementerian atau perkantoran karena konsumen yang membeli sudah tergolong ekonomi menengah ke atas.

Dalam waktu dekat, Wilmar Group akan membuka pasar murah di wilayah Depok, Jawa Barat, namun persisnya di wilayah mana, Tumanggor masih merahasiakannya. Menurutnya, sebelum H-2, Wilmar Group sudah harus membuka pasar murah di empat titik di wilayah Jabodetabek untuk menyalurkan minyak goreng dan sabun murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×