kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lesunya bisnis Ultrasonic Washer milik Sharp, pembersih noda untuk kaum sosialita


Minggu, 11 Maret 2018 / 08:52 WIB
Lesunya bisnis Ultrasonic Washer milik Sharp, pembersih noda untuk kaum sosialita
ILUSTRASI. Logo Sharp


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BANDUNG. Pada 2016, PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan Ultrasonic Washer. Ini merupakan alat pembersih noda pada pakaian dan barang-barang yang terbuat dari bahan kain. Namun, sejak awal peluncuran hingga akhir 2017, penjualan produk untuk segmentasi kaum sosialita ini tetap lesu.

Dari target penjualan sekitar 4.000-5.000 unit pada tahun 2017, Sharp hanya mampu menjual sekitar 2.000-2.500 unit. Jumlah penjualan tersebut tidak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya.

Yudha Eka Putra, Asisten Manager of Produk Strategy Grup Departemen Sharp Electronics Indonesia, menjelaskan lesunya penjualan produk ini lantaran diproduksi terbatas karena hanya ditujukan untuk market kelas menengah atas.

“Produk ini sangat terbatas dan menjadi salah satu produk premium kami terutama untuk kalangan sosialiata yang mempunyai pakaian mahal dari merk terkenal,” kata Yudha di Bandung, Minggu (11/3).

Menurutnya, dibandingkan mencuci pakaian ke laundry, akan lebih efisien jika memakai Ultrasonic Washer yang lebih mudah, cepat dan hanya perlu membersihkan bagian yang terkena noda.

Dengan sepinya peminat elektronik pembersih pakaian ini, Sharp akan gencar memperkenalkan produk tersebut ke kelompok atau komunitas atas lainnya.

Sharp sendiri tidak punya target ambisius terhadap penjualan produk electronic washer ini. Sebab, kehadiran produk ini untuk menunjukkan citra Sharp sebagai perusahaan elektronik kelas atas.

“Kami tidak menargetkan pasarnya berapa, ini adalah produk yang unik dan premium. Kalau mengenai rendahnya penjualan mungkin pasar di Indonesia belum teredukasi dengan benar,” tutupnya.

Sekadar informasi, Ultrasonic Washer dibanderol dengan harga Rp 1.499.000 per unit. Produk ini bisa membersihkan noda makanan, seperti saus tomat, sambal, kecap, saus kari, coretan tinta, dan cipratan minyak. Selain itu, bisa juga digunakan untuk membersihkan noda make up seperti lipstick, foundation, dan bedak yang menempel pada pakaian.

Produk ini mampu menghasilkan getaran ultrasonic sebanyak 38.000 getaran per detik. Getaran ini menghasilkan gelembung udara pada permukaan air yang memiliki daya kuat dan bisnis memecah sekaligus menghilangkan noda pada serat.

Selain itu, Ultrasonic Washer mempunyai tiga warna yaitu sakura pink, satin, silver, dan sahara gold. Ukurannya hanya 40x40x168 atau seukuran botol minum berkapasitas 230 gram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×