kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lewat Baznas, SiCepat Ekspress Donasikan Rp 50 Juta untuk Korban Gempa Banten


Rabu, 26 Januari 2022 / 21:37 WIB
Lewat Baznas, SiCepat Ekspress Donasikan Rp 50 Juta untuk Korban Gempa Banten
ILUSTRASI. SiCepat Ekspres


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. SiCepat Ekspres memberikan bantuan dana sejumlah Rp 50 juta melalui program CSR SiCepat Peduli kepada Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).

Aksi ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa bumi di beberapa kecamatan Sumur, Malimping, Cihara, dan Lebak Gedong. Simbolisasi penyerahan bantuan donasi ini dilangsungkan di Gedung Baznas, Jakarta.

Sebagai informasi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Banten memaparkan telah terjadi gempa yang terjadi pada 14 Januari 2022 lalu sebesar 6,6 SR. Gempa tersebut merusak 257 rumah warga, 10 unit sekolah, dan puskesmas.

Melihat situasi masyarakat yang terdampak gempa bumi, Baznas membuka posko bantuan yang dipusatkan di Sumur Banten. Hal ini turut membuat SiCepat Ekspres tergerak memberikan bantuan donasi yang diharapkan dapat meringankan beban masyarakat terdampak gempa bumi.

Baca Juga: SiCepat Ekspres Raih Penghargaan Kepedulian Perusahaan dari BAZNAS

“Kami sangat mengapresiasi SiCepat Ekspres yang saat ini mendonasikan sebagian dari keuntungannya untuk saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan akibat bencana gempa bumi. Bantuan ini akan kami fokuskan untuk wilayah Pandeglang, Banten karena di sana cukup parah,” ungkap Budi Setiawan, Kepala Divisi CSR Baznas dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (26/1).

The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres juga turut berempati atas kejadian bencana alam yang menimpa masyarakat di beberapa wilayah Banten.

"Bersama Baznas kami bisa membantu masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas lagi. Semoga dengan bantuan donasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi pemulihan kondisi rumah, sekolah, dan puskesmas agar masyarakat dapat menjalani kegiatan seperti sediakala,” ujar The Kim Hai.

Melihat kondisi wilayah Indonesia yang rawan bencana, ke depannya, SiCepat Ekspres akan terus menjalin kolaborasi dan sinergi dengan Pemerintah maupun pihak swasta dalam penyaluran bantuan bagi masyarakat terdampak melalui program SiCepat Peduli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×