Reporter: Leni Wandira | Editor: Khomarul Hidayat
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT FKS Food Sejahtera Tbk meluncurkan Mocabe, produk makanan ringan makaroni pedas, melalui gelaran Grand Launching yang berlangsung di ajang Car Free Day (CFD) Depok, Jawa Barat.
Produk baru ini langsung mencuri perhatian ribuan pengunjung, dengan pendekatan pemasaran yang menyasar gaya hidup dan selera generasi muda, khususnya Gen Z.
Mengusung slogan “Pedas-Pedas Nikmat”, Mocabe hadir dengan cita rasa pedas-gurih yang tidak berlebihan namun tetap menggoda. Strategi ini sekaligus menjadi diferensiasi dari produk makaroni pedas lainnya yang cenderung mengandalkan sensasi ekstrem.
"Kami ingin pedasnya itu bikin nagih, bukan menyiksa,” ujar Riza Arief Rahman, VP-Head of Marketing FKS Food Sejahtera dalam keterangannya Minggu (27/7/2025).
Baca Juga: Usung 3 Produk Unggulan Saat PRJ, FKS Food Sejahtera (AISA) Catat Kenaikan Penjualan
Peluncuran Mocabe menandai ekspansi FKS Food ke kategori camilan pedas, yang saat ini terus tumbuh dengan didorong tren makanan ringan berjiwa lokal dan viral. Sejak diperkenalkan secara terbatas empat bulan lalu, Mocabe mulai dikenal di kalangan pelajar, mahasiswa, hingga anak-anak.
Dalam peluncuran itu, FKS juga membagikan lebih dari 2.000 bungkus Mocabe secara gratis, termasuk kemasan berhadiah uang tunai yang bisa ditukar langsung di panggung utama.
“CFD Depok kami pilih karena masih relatif baru dan respons masyarakatnya sangat antusias. Konsep acara kami buat fun, dekat, dan relevan,” jelas Riza.
Selain membidik Gen Z, FKS juga menyasar segmen anak dan keluarga melalui lomba mewarnai yang digelar bersamaan. Peluncuran ini menjadi bagian dari strategi brand activation FKS Food untuk membangun kedekatan emosional, bukan hanya meningkatkan penjualan.
“Kami ingin jadi snack yang relate dengan kehidupan anak muda. Hidup itu pedas, tapi tetap bisa dinikmati. Itulah semangat Mocabe,” ujar Riza.
Usai Depok, Mocabe dijadwalkan menyambangi CFD di kota-kota lain seperti Bekasi, Tangerang, Bandung, dan Surabaya dalam beberapa bulan ke depan. Seluruh rangkaian peluncuran akan dikemas dalam format serupa massal, heboh, dan melibatkan partisipasi masyarakat secara langsung.
Baca Juga: FKS Food (AISA) Genjot Pertumbuhan Pasar Anak Muda lewat Rebranding Bihunku
Selanjutnya: Transaksi via BI Fast Makin Mengembang di Kuartal-II 2025
Menarik Dibaca: Daftar Promo A&W Sharing Meal sampai 31 Juli, Paket Komplit Aroma Chicken Hemat
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News