kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.405.000   -9.000   -0,64%
  • USD/IDR 15.370
  • IDX 7.722   40,80   0,53%
  • KOMPAS100 1.176   5,28   0,45%
  • LQ45 950   6,41   0,68%
  • ISSI 225   0,01   0,00%
  • IDX30 481   2,75   0,57%
  • IDXHIDIV20 584   2,72   0,47%
  • IDX80 133   0,62   0,47%
  • IDXV30 138   -1,18   -0,84%
  • IDXQ30 161   0,48   0,30%

LG Genjot Kompetensi Sumber Daya Manusia Lewat Pusat Penelitan dan Pengembangan (R&D)


Kamis, 25 Juli 2024 / 10:37 WIB
LG Genjot Kompetensi Sumber Daya Manusia Lewat Pusat Penelitan dan Pengembangan (R&D)
ILUSTRASI. Karyawan melakukan pengujian kualitas gambar dari televisi di Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) LG Elecrtonics, Cibitung, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Selasa (23/7/2024). (KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA.  LG Electronics berupaya memantapkan posisinya di pasar Indonesia. Salah satu cara,  melalui keberlanjutan pengembangan Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) di Indonesia. Resmi beroperasi sejak tahun lalu, fasilitas dengan standardisasi global ini memperkuat dukungan operasional LG di Indonesia

Pusat Penelitian dan Pengembangan (R&D) LG di Indonesia berdiri di area seluas 40.000 meter persegi di Cibitung, Jawa Barat. Pusat penelitian dan pengembangan ini memainkan peranan vital bagi performa LG Electronics Indonesia dalam menjadi tempat pengujian berbagai inovasi terbaru LG yang bakal menjadi bagian pengembangan TV bagi pasar global.

Penelitian dan pengembangan ini tidak hanya sebatas pengembangan produk. melainkan juga pada berbagai pengujian ekstrem. Seperti ketahanan terhadap kelembaban dan panas serta kekuatan akibat getaran dan jatuh ketika produk masih didalam kemasan. Semua pengujian ini guna meningkatkan ketahanan produk saat dikirim ke konsumen atau digunakan oleh mereka.

Khusus untuk Indonesia, keberadaannya memungkinkan perusahaan melakukan operasi satu atap yang dengan mudah menghubungkan semua langkah rantai pasokan. Mulai pengembangan produk, produksi, pemasaran dan penjualan produk, hingga layanan produk purna jual yang tanggap atas permasalahan yang dihadapi oleh konsumen. Hal ini menjadikan LG Electronics Indonesia sebagai perusahaan LG pertama di dunia yang dapat melakukan peran terintegrasi tersebut sekaligus.  

Baca Juga: Menjaga Lingkungan Searah dengan Bisnis, Begini Langkah LG Electronics Indonesia

Lee Soyeoun, Presiden LGE R&D Lab Indonesia menyampaikan, R&D ini memperkuat positioning LG sebagai perusahaan yang memiliki komitmen tinggi terhadap Indonesia melalui penyediaan produk berkualitas tinggi, mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia yang berkompetensi tinggi melalui penyediaan lapangan kerja dan transfer pengetahuan serta inovasi.

"Harapan kami ke depan, LG R&D di Indonesia bisa terus memberikan kontribusi yang lebih besar, tidak hanya bagi LG tetapi juga bagi masyarakat Indonesia," kata Lee Soyeoun, dalam rilis ke Kontan.co.id, Rabu (24/7). 

Terkait dengan pemberdayaan sumber daya manusia lokal, sebelumnya LG telah mengirimkan 100 tenaga kerja lokal untuk menjalani pelatihan di Korea. Mempersiapkan mereka dengan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan.

Peran LG R&D di Indonesia tidak hanya terbatas pada peningkatan efisiensi operasional, juga pada penyesuaian produk dengan kebutuhan lokal, termasuk mengurus sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SNI).

Selain itu, R&D di Indonesia  aktif dalam riset dan pengembangan produk terbaru seperti TV LG OLED G4 yang menggunakan 60% lebih sedikit plastik dari TV biasa. Sehingga mendapat sertifikasi ramah lingkungan alias eco friendly certification empat tahun berturut-turut.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×