Reporter: Merlinda Riska | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Produsen ponsel LG memutuskan untuk membuat paket bundling dengan Speedy Instan. Produk paket ini digunakan untuk menyasar segmen menengah bawah guna meningkatkan penjualan LG di pasar domestik.
Chorung Cho, Head of LG Mobile Indonesia menyatakan, Indonesia merupakan pasar yang sangat potensial bagi LG. "Pertumbuhan penggunaan data di Indonesia sangatlah tinggi. Kami melihat peluang pasar ponsel pintar sangat baik di sini," kata dia, Senin (29/7).
Alasan LG bekerja sama dengan Telkom adalah, Telkom cukup ambisius membangun infrastruktur jaringan akses internet melalui kabel dan nirkabel (wifi). Telkom menargetkan tahun ini bisa membangun 1 juta akses poin wifi. Tahun 2015 ditargetkan mampu membangun 15 juta homepass.
"Dengan ditunjang jaringan yang bagus, maka kami yakin penjualan ponsel LG pun juga akan bagus," kata dia tanpa mau menyebut targetnya.
Yang jelas, ada dua produk LG yang bundling dengan kartu speedy instan. LG Optimus L3 dengan harga Rp 800.000, sementara LG T375 dengan harga Rp 600.000. Keduanya memiliki akses wifi.
Sementara itu, bagi Telkom, kerjasama dengan LG bakal membantunya meraih target pelanggan Speedy instan hingga 20 juta sampai akhir tahun. "Hingga kini pelanggan Speedy Instan sudah mencapai 5 juta pelanggan," kata Sukardi Silalhi, Direktur Konsumer Telkom.
Speedy Instan adalah produk Telkom yang menyasar segmen menengah bawah agar bisa menikmati akses internet truebroadband seperti pelanggan Speedy rumahan. "Speedy instan ini disasar untuk masyarakat yang doyan prabayar karena bisa isi ulang secara harian Rp 5000," katanya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News