kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.503.000   7.000   0,47%
  • USD/IDR 15.489   11,00   0,07%
  • IDX 7.739   4,22   0,05%
  • KOMPAS100 1.203   1,55   0,13%
  • LQ45 960   1,26   0,13%
  • ISSI 233   0,11   0,05%
  • IDX30 493   0,35   0,07%
  • IDXHIDIV20 592   1,04   0,18%
  • IDX80 137   0,14   0,10%
  • IDXV30 143   0,14   0,10%
  • IDXQ30 164   0,06   0,04%

Libur Akhir Tahun, Traveloka Catatkan Kenaikan Minat Konsumen Hingga Dua Kali Lipat


Rabu, 13 Desember 2023 / 13:22 WIB
Libur Akhir Tahun, Traveloka Catatkan Kenaikan Minat Konsumen Hingga Dua Kali Lipat
ILUSTRASI. Mendekati periode libur akhir tahun, Traveloka mencatat peningkatan minat konsumen hampir dua kali lipat. KONTAN/Baihaki/27/04/2017


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mendekati periode libur akhir tahun, Traveloka mencatat peningkatan minat konsumen hampir dua kali lipat dibandingkan dengan tahun lalu. Minat berwisata masyarakat ini memiliki potensi untuk terus bertumbuh, terutama dikarenakan tingginya preferensi konsumen untuk memesan perjalanan dalam waktu singkat (last minute).

Dalam rangka mewujudkan liburan akhir tahun impian para konsumen, Traveloka hadir dengan mempersembahkan penawaran eksklusif “Year End Sale” untuk berbagai produk akomodasi, transportasi, hingga atraksi wisata di berbagai destinasi domestik maupun internasional. 

Diadakan dari 24 November 2023 hingga 3 Januari 2024, konsumen dapat menikmati diskon eksklusif hingga 50% serta tambahan kupon diskon hingga Rp 2 juta dengan menggunakan metode pembayaran Traveloka PayLater.

Baca Juga: Momen Nataru dan Harbolnas Beri Dampak Positif Terhadap Kinerja Dompet Digital

Berdasarkan observasi Traveloka, destinasi wisata domestik favorit masih menjadi pilihan konsumen untuk merencanakan liburan, di antaranya Bali, Medan, Pekanbaru, Padang, Surabaya, Ambon, Sorong, Kupang, hingga Ternate. Sementara untuk destinasi internasional dengan minat tertinggi terdiri dari Jepang, Singapura, Thailand, Malaysia, Hongkong, Korea Selatan, sedangkan untuk destinasi diluar Asia kami mencatat bahwa Australia, Eropa, hingga Amerika Serikat menjadi destinasi favorit konsumen.

Iko Putera, CEO of Transport Traveloka menyatakan bahwa lonjakan ini memberikan sinyal positif bahwa minat berwisata para konsumen terus meningkat, bahkan melampaui periode sebelum pandemi. 

“Minat berwisata masyarakat terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, hal ini tentunya didukung oleh beberapa faktor seperti infrastruktur yang memadai, ketersediaan produk dan layanan perjalanan terbaik sesuai kebutuhan dan aspirasi konsumen, hingga dukungan pemerintah dalam mendorong pertumbuhan industri pariwisata," kata dia dalam keterangan resmi, Rabu (13/12). 

Baca Juga: Sebanyak 1.354 Kapal Laut Tersedia untuk Mudik Nataru 2024

Traveloka ”Year End Sale” melibatkan lebih dari 5.000 mitra hotel domestik dan internasional, lebih dari 300 mitra Xperience domestik dan internasional, serta kemitraan eksklusif dengan 6 lembaga perbankan terkemuka.

Selain itu, program ini juga menarik dukungan dari 5 mitra penerbangan domestik dan 15 mitra penerbangan internasional serta sekitar 35 mitra transportasi darat seperti bus, travel, kereta api, antar jemput bandara, hingga rental mobil, guna menciptakan rangkaian penawaran yang menakjubkan bagi para konsumen dalam mencari pengalaman perjalanan yang istimewa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Penerapan Etika Dalam Penagihan Kredit Macet Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK

[X]
×