kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS998.000 -0,60%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Libur Lebaran Akan Jadi Katalis Positif untuk Bisnis Hotel Tahun Ini


Rabu, 23 Maret 2022 / 21:39 WIB
Libur Lebaran Akan Jadi Katalis Positif untuk Bisnis Hotel Tahun Ini
ILUSTRASI. CEO PT Artotel Indonesia Erastus Radjimin. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/


Reporter: Vina Elvira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan manajemen perhotelan yang fokus pada hotel berkonsep seni, Artotel Group menyatakan, bisnis hotel akan mulai naik pada saat momentum libur lebaran atau Mei 2022 mendatang.

Pendiri dan CEO Artotel Group, Erastus Radjimin memproyeksikan, sektor perhotelan akan semakin membaik  mulai dari periode libur lebaran hingga ke depannya. Dengan begitu, dia meyakini pada semester kedua tahun ini, akan menjadi momentum yang tepat bagi bisnis  perhotelan untuk kembali bangkit. 

Menurut Erastus, ketika periode Ramadan, bisnis hotel memang akan mengalami sedikit penurunan. Sebab, orang-orang cenderung mengurangi aktivitas traveling pada saat periode bulan puasa. 

"Saya melihat, sektor hotel akan balik setelah pada saat lebaran dan seterusnya. Itu akan mejadi katalis, kami memperkirakan seperti itu. Puasa karena minggu depan sudah mulai, itu biasanya bisnis dan travel orang lebih dikurangi," ungkap Erastus, dalam diskusi virtual, Rabu (23/3). 

Baca Juga: Artotel Group Targetkan Bisa Mengoperasikan 200 Jaringan Hotel di 2022

Namun demikian, pada saat libur lebaran nanti, masyarakat Indonesia akan berbondong-bondong melakukan aktivitas liburan bersama keluarga. Hal ini tentunya akan ikut meningkatkan okupansi hotel secara signifikan. 

Liburan lebaran tahun ini, lanjut dia, akan berbeda dari momentum lebaran sejak dua tahun ke belakang.

Sebab, pada saat itu pemerintah masih harus melakukan pembatasan mobilitas lantaran kasus Covid-19 sedang tinggi-tingginya, sehingga tak sedikit dari masyarakat yang tidak bisa mudik dan berkumpul bersama keluarga. 

"Pasti orang ingin bertemu keluarga lagi, dan mereka travel semua dan di situ akan ada peningkatan di hotel, liburan terjadi, dan setelah itu bisnis akan pick up," tutur dia. 

Dengan demikian, Artotel Group optimistis, bisnis hotelnya akan kian membaik di semester kedua 2022. 

Di tahun ini, Artotel Group memiliki ambisi untuk dapat mengoperasikan 200 jaringan hotel. Hingga saat ini pihaknya telah memiliki 50 jaringan hotel yang tersebar di seluruh wilayah di Tanah Air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×