kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45963,73   -4,04   -0.42%
  • EMAS1.310.000 -1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Hampir Tiba, Ini Persiapan Jalan Tol Sumatera


Jumat, 08 Desember 2023 / 19:43 WIB
Libur Natal dan Tahun Baru 2024 Hampir Tiba, Ini Persiapan Jalan Tol Sumatera
ILUSTRASI. Kendaraan melintas di kilometer 11 Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Lubuklinggau-Bengkulu seksi I Bengkulu-Taba Penanjung di Kota Bengkulu, Bengkulu, Senin (30/10/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Izfaldi/Spt.


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Liburam Natal dan Tahun Baru 2024 hampir tiba.  Direktur Utama PT Hutama Karya (Persero), Budi Harto menyatakan infrastruktur jalan tol Trans Sumatera sudah siap untuk beroperasi mendukung akses masyarakat pada musim liburan tersebut.

"Kami sudah berkoordinasi dengan kementerian lembaga terkait, Kementerian Perhubungan dan Kementerian PUPR serta dari Dirlantas Polri (dalam memastikan kesiapan Tol Trans Sumatera untuk akses transportasi di Sumatera pada Natal dan Tahun Baru 2024)," kata Budi Harto dalam kanal YouTube, Kamis (7/12).

Hutama Karya juga memastikan kelengkapan infrastruktur pendukung demi kenyamanan masyarakat yang melewati Tol Trans Sumatera. "Kami menambah jumlah toilet. Shingga tidak terjadi antrean yang cukup panjang. Kami meningkatkan fasilitas-fasilitas di rest area," ujarnya..

Menurut Budi Harto 70% dari rest area di jalan ol Trans Sumatera akan diperuntukkan bagi UKM lokal, sebagai salah satu upaya menumbuhkan perekonomian setempat..

Baca Juga: Kementerian PUPR Pastikan Kesiapan Infrastruktur Jalan untuk Libur Nataru 2023/2024

Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Bidang Otonomi Daerah, Sarman Simanjorang menyebutkan memasuki musim-musim libur Idul Fitri, Natal, dan Tahun Baru sarana prasarana pendukung jalan tol yang dibutuhkan yakni seperti, rest area, SPBU, dan toilet. "Bila perlu nanti mungkin dipikirkan adalah pos-pos keamanan di sepanjang jalan. Ini juga perlu memberikan suatu kepastian jaminan keamanan kepada pengguna jalan tol," kata dia.

Keberadaan jalan tol Trans Sumatera pada libur Natal 2023, Tahun Baru dan Idul Fitri 2024 begitu penting mengingat jumlah kunjungan ke Sumatera akan meningkat pesat pasca Covid-19. "Diperkirakan tahun ini mencapai di angka 100 juta lebih, artinya salah satu tujuannya adalah ke Sumatera, sehingga kita harapkan masyarakat juga bisa melakukan perjalanan dengan baik, dan tentunya itu akan menimbulkan pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet Using Psychology-Based Sales Tactic to Increase Omzet

[X]
×