kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45930,53   2,89   0.31%
  • EMAS1.320.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Likuid Projects umumkan project financing untuk mobile game garapan Touchten


Minggu, 17 Mei 2020 / 17:35 WIB
Likuid Projects umumkan project financing untuk mobile game garapan Touchten
ILUSTRASI. PT Likuid Jaya Inovasi (Likuid Projects)


Reporter: Agung Hidayat | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan teknologi finansial penyelenggara pembiayaan proyek (project financing) industri kreatif dan gaya hidup PT Likuid Jaya Inovasi (Likuid Projects) mengumumkan proyek terbarunya dari Touchten Games.

Proyek game developer tanah air yang tengah mempersiapkan permainan terbaru bernama Capsa Susun yang merupakan permainan kartu klasik. Game ini akan secara serentak dirilis di Indonesia dan Vietnam pada 31 Mei 2020 di aplikasi social gaming yang tengah naik daun, HAGO.

CEO dan Founder PT Likuid Projects Kenneth Tali menyatakan project financing untuk Touchten Games dibuka kepada publik untuk pertama kalinya di Indonesia. Menurutnya, pengembang game tanah air saat ini masih mengandalkan modal dari bootstrapping atau institusi saja.

Baca Juga: Likuid Projects menawarkan pembiayaan proyek pembuat gim, Touchten

Melalui Likuid Projects, masyarakat dapat ikut menikmati pengalaman untuk turut berkolaborasi pada project financing di proyek game tanah air, khususnya bagi pecinta game di Indonesia. Kenneth turut mengungkapkan potensi pasar game klasik sebagai daya tarik bagi calon kolaborator (partisipan pembiayaan proyek).

Saat ini game klasik punya magnet tersendiri di tengah maraknya game bergenre battle royale atau game kompleks lainnya yang beredar.

“Di Indonesia, masyarakat sudah familiar dengan permainan ludo yang dulu biasa dimainkan dengan board, dan sekarang sudah bertransformasi dalam format mobile game," katanya dalam keterangan tertulis, Minggu (17/5).

Local interest yang sudah terbentuk serta motivasi nostalgia inilah yang menjadi potensi bagi para developer lokal memasarkan game klasik ke masyarakat.

"Indonesia merupakan negara besar dengan 100 juta gamers, potensi untuk mengembangkan game tradisional yang dikombinasikan dengan teknologi menjadi pasar yang sangat menarik.” ujar Kenneth.

Likuid Projects menggandeng Touchten Games sebagai partner proyek pertama dari sektor industri game karena Touchten adalah salah satu game developer Indonesia yang mampu menembus pasar global.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet

[X]
×