kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lindungi pengguna dan petugas, KAI Commuter lanjutkan tes acak antigen


Jumat, 25 Juni 2021 / 16:11 WIB
Lindungi pengguna dan petugas, KAI Commuter lanjutkan tes acak antigen
ILUSTRASI. Warga mengantre untuk mengikuti rapid tes antigen di Stasiun. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Berbagai upaya terus dilakukan KAI Commuter untuk melindungi pengguna KRL dan para petugas sebagai garda terdepan, salah satunya melalui tes acak antigen yang telah dilakukan sejak Senin (21/6) lalu.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba menjelaskan, hingga Jumat (25/6) pagi, sudah ada 684 orang calon pengguna KRL yang melakukan tes acak antigen dengan hasil 33 orang di antaranya reaktif.

"Bagi yang reaktif sudah tentu dilarang untuk naik KRL dan KAI Commuter terus berkoordinasi dengan Puskesmas setempat," kata Anne dalam siaran pers, Jumat (25/6).

Anne menambahkan, seperti hari-hari sebelumnya, para calon pengguna yang bersedia mengikuti tes acak antigen ini berbaris rapih dengan menjaga jarak di tempat yang sudah disiapkan.

Baca Juga: Siap-siap! Tes acak untuk penumpang KRL berlaku di 6 stasiun mulai hari ini

Pertama, calon pengguna KRL antre dengan menyiapkan KTP dan tiket. Kedua, calon pengguna KRL didata oleh petugas. Selanjutnya calon pengguna KRL dilakukan tes antigen oleh petugas dan terakhir menunggu hasil. Para calon pengguna KRL dengan antusias dan tertib mengikuti tes acak antigen tersebut. 

Dari data KAI Commuter hingga pukul 10.00 WIB volume pengguna KRL tercatat ada 131.593 orang atau berkurang 6% dibanding Kamis (24/6) kemarin di waktu yang sama yang mencapai 139.281 orang. Tren penurunan ini sejalan dengan aturan dari pemerintah yang meminta masyarakat kembali beraktivitas dari rumah.

"KAI Commuter mengimbau untuk menggunakan KRL sebagai alat transportasi untuk mereka yang benar-benar masih harus beraktivitas di luar rumah maupun memiliki keperluan mendesak dengan tertib mematuhi protokol kesehatan," tandas Anne.

Selanjutnya: Pemerintah terapkan pengetatan PPKM mikro atasai lonjakan kasus Covid-19

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×