kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Line Corporation jalin kerjasama dengan Naver Webtoon


Rabu, 04 Juli 2018 / 13:20 WIB
Line Corporation jalin kerjasama dengan Naver Webtoon
ILUSTRASI. Kemeriahan Popcon Asia 2017


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Line Corporation dan Naver Webtoon Corporation telah capai kesepakatan untuk membentuk Digital Frontier Corporation pada 2 Juli 2018. Kesepakatan tersebut terdiri atas investasi modal dan kerjasama untuk meningkatkan layanan di bisnis komik digital Line Manga dan Line Comics.

Takeshi Idezawa, Representative Director dan CEO Line Digital Frontier Corporation mengatakan, kompetisi komik digital semakin ketat. Karenanya, dengan kerjasama yang dijalin diharapkan mampu semakin memperbesar dan mengembangkan industri tersebut.

“Ke depan kompetisi di industri ini semakin ketat baik secara lokal maupun internasional. Oleh sebab itu, dengan kerjasama ini kami berharap dapat mengembangkan industri ini melalui keunggulan masing-masing,” ujar Takeshi dalam siaran persnya, Rabu (4/7).

Seiring dengan kesepakatan bisnis yang telah dibuat, Lineakan memperluas jangkauan layanan Line Manga dan Line Comics baik secara domestik maupun internasional. Adapun strategi yang diterapkan melalui amplifikasi judul-judul orisinal LINE, ekspansi berskala global, analisa pasar, dan peningkatan antarmuka pengguna dengan berbasis konten, teknologi dan sumber-sumber daya dari Naver Webtoon.

Sebagai langkah awal, Line berencana mengintegrasikan XOY situ manga dari Naver Webtoon ke dalam Line Manga tahun ini. Sejauh ini, XOY telah menarik sekitar 2,3 juta pembaca aktif setiap bulannya.

Tak hanya di Jepang, Line Manga juga berencana untuk merilis berbagai karya komik orisinal ke seluruh dunia memanfaatkan jaringan Naver Webtoon yang terdapat di Korea, Amerika Serikat, Cina, Taiwan, dan negara lainnya mulai 2 Juli 2018.

Sejak diluncurkan April 2013 lalu, Line Manga sendiri telah merilis sebanyak 250.000 judul yang berasal dari 250 penerbit. Lebih jauh lagi, layanan ini telah menyediakan 600 judul komik yang dapat diakses dengan gratis tiap harinya dengan keseluruhan 19 juta unduhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×