kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.011,48   2,44   0.24%
  • EMAS945.000 0,32%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Lini Akomodasi Tiket.com Tumbuh 61% pada 2021


Jumat, 18 Februari 2022 / 13:55 WIB
Lini Akomodasi Tiket.com Tumbuh 61% pada 2021
ILUSTRASI. Aplikasi Tiket.com.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Cisyelya Bunyamin, VP of Accommodations, tiket.com, mengatakan, tiket.com telah meluncurkan tiket Homes pada bulan Agustus 2021. Ini adalah sebuah fitur baru yang menghadirkan opsi akomodasi selain hotel untuk pengalaman private stay yang maksimal, dalam genggaman.

Dengan Tiket Homes, Sobat Tiket dapat dengan leluasa menikmati pilihan Villa & Apartemen yang dapat membuat liburan semakin nyaman selayaknya home away from home.

Cisyelya menyebut, belum genap setahun tetapi tiket Homes telah memiliki pilihan properti sebanyak lebih dari 23.000. Properti tersebut tersebar tidak hanya di Jabodetabek saja, tetapi juga di berbagai kota besar dan destinasi liburan terkemuka, seperti Banten (Anyer), Bandung, Yogyakarta, Semarang, Solo, Surabaya, Bogor (Puncak), Malang dan Batu, hingga Bali dan kepulauan Nusa Tenggara.

Ia mengatakan, Staycation yang semakin digemari juga menjadi bagian dari sebuah kebiasaan baru bagi masyarakat untuk mencari suasana baru yang lebih segar untuk menambah energi. Banyak orang memanfaatkan momen staycation tidak hanya untuk liburan tapi juga untuk bekerja.

Baca Juga: Jokowi Minta Vaksin Covid-19 Booster Digencarkan, Ini Efek Samping yang Terjadi

Istilah WFH bukan lagi work from home melainkan juga work from hotel di destinasi dalam kota sendiri maupun di tempat wisata seperti Bali.

“Dengan maraknya tren staycation, di 2021, lini bisnis akomodasi di tiket.com mencetak nilai gemilang dengan tumbuh sebesar 61%. Pertumbuhan tersebut didukung oleh tingkat booking hotel sebesar 55% serta Homes yang terdiri dari Villa & Apartemen sebesar 230%,” ujar Cisyelya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (18/2).

Cisyelya menuturkan, kegemaran masyarakat untuk memilih staycation sebagai opsi liburan atau sambil bekerja juga menjadi rejeki bagi para pemilik properti yang menyewakan Villa & Apartemen miliknya melalui tiket.com. Bisnis sewa properti seperti ini menunjukkan tren pertumbuhan positif dan dapat menjadi sebuah solusi pendapatan tambahan secara pasif (passive income) tanpa harus mencari pekerjaan sampingan.

“Dengan bergabung bersama tiket.com melalui Tiket Homes, para pemilik properti dapat memperoleh potensi bisnis yang menjanjikan,” ucap Cisyelya.

Baca Juga: Jadwal MPL ID S9 Minggu 1 Hari 1 (18 Februari 2022): RRQ Hoshi Bakal Melawan Geek Fam

Sebagai informasi, saat ini tiket.com memiliki 17 juta pengguna, kanal Tiket Homes dikunjungi rata - rata 300.000 pengguna setiap bulannya. tiket.com juga memberikan manfaat proteksi bagi properti yang disewakan jika terjadi risiko saat pemakaian properti.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×