kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45853,01   9,54   1.13%
  • EMAS941.000 -0,21%
  • RD.SAHAM 0.02%
  • RD.CAMPURAN 0.10%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Lion Air Group tambah layanan rapid test antigen di Banjarbaru


Selasa, 15 Juni 2021 / 11:33 WIB
Lion Air Group tambah layanan rapid test antigen di Banjarbaru
ILUSTRASI. Pesawat Lion Air.

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Air Group telah menambahkan jaringan kerjasama fasilitas kesehatan untuk uji kesehatan rapid antigen di Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Layanan tersebut telah mulai beroperasi pada Senin (14/ 06).

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan setempat, menyediakan pelaksanaan rapid test di klinik Medika Tama, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan. “Lokasi ini sangat strategis sehingga memberikan alternatif untuk uji antigen serta mudah dekat dengan Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor (BDJ),” ujar Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro dalam keterangan resmi yang diterima Kontan.co.id, Selasa (15/6). 

Danang menyebutkan, lokasi uji kesehatan tersebut bertujuan untuk menyediakan kemudahan bagi penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari bandar udara terdekat: Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor (BDJ) atau bandar udara sekitar. 

Baca Juga: Begini realisasi kinerja hulu hingga hilir Pertamina sepanjang 2020

“Penyelenggaraan rapid test antigen Covid-19 tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group, terjangkau yakni Rp 95.000 dengan masa berlaku menurut ketentuan yang berlaku,” sambung dia. 

Sementara untuk program digitalisasi dijalankan secara bertahap yakni setiap calon penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card – eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan.

Ia berharap kegiatan dimaksud akan mendorong percepatan pemulihan ekonomi melalui transportasi udara, mendorong tren permintaan penerbangan sejalan dengan kesungguhan Lion Air Group dalam mengoperasikan layanan yang tetap mengutamakan dan memenuhi unsur-unsur keselamatan, keamanan penerbangan dan dijalankan sebagaimana pedoman protokol kesehatan.

Sebagai informasi, saat ini total layanan rapid test antigen dari kerjasama PT Daya Dinamika Sarana Medika (DDSM), Klinik Lion Air Medika dan fasilitas kesehatan lainnya telah menjangkau di 72 titik layanan strategis di berbagai kota atau daerah di Indonesia.

Selanjutnya: Adhi Commuter Properti optimistis proyek LRT City Cibubur akan diminati

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×