kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Lion Parcel bakal tambah kurir dan kuatkan digitalisasi


Selasa, 15 Januari 2019 / 16:11 WIB
Lion Parcel bakal tambah kurir dan kuatkan digitalisasi

Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Kejar pertunbuhan volume pengiriman 5x lipat, PT Lion Express atau Lion Parcel fokuskan diri pada kerja sama dan digitalisasi. Perusahaan terus menjalin kerjasama dengan pemain e-commerce.

Farian Kirana, CEO Lion Parcel menyebutkan bahwa untuk e-commerce perusahaan sedang berupaya menjalin kerjasama dengan dua e-ecommerce besar. "Kami sedang mencoba untuk jalin kerjasama dengan Tokopedia dan Shopee," ujarnya di Jakarta, Selasa (15/1).


Asal tahu saja, hingga saat ini perusahaan telah bekerjasama dengan beberapa marketplace besar seperti Bukalapak, Lazada, dan Blibli. Sedangakn untuk penambahan mitra kurir, Farian bilang sedang berupaya membuat platform aplikasi seperti ojek online. "Jadi konsumen tinggal klik aplikasi kami dan barang akan diambil mitra kurir kami," jelasnya.

Untuk platform tersebut sendiri saat ini sedang dalam proses pengembangan. Namun sayang, ia enggan untuk menyebutkan nilai investasi dari digitalisasi yang dilakukan. Aplikasi itu sendiri diproyeksikan akhir bulan ini dapat selesai.

Dengan digitalisasi yang dilakukan, Farian bilang juga akan menambah mitra kurir. Menurutnya dengan begitu pengambilan barang dan pengiriman barang dapat dilakukan dengan cepat dengan jumlah kurir yang banyak. Selain itu dengan proses bermitra ia menilai perusahaan dapat meminimalisir biaya investasi untuk menambah armada.

"Kami tidak menambah armada, melainkan kerja sama atau bermitra dengan kurir, sehingga bisa meminimalisir biaya investasi," pungkasnya.




TERBARU

Close [X]
×