kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45933,60   5,25   0.57%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Parcel Bidik Volume Pengiriman Tumbuh 50% di 2022, Begini Strateginya


Kamis, 17 Februari 2022 / 06:52 WIB
Lion Parcel Bidik Volume Pengiriman Tumbuh 50% di 2022, Begini Strateginya
ILUSTRASI. CEO?Lion Parcel, Farian Kirana.


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Melihat perkembangan industri dan situasi pasar yang sangat dinamis, PT Lion Express alias Lion Parcel optimistis bisa terus meningkatkan volume pengiriman di tahun 2022.

Bahkan, untuk tahun ini, anak usaha Lion Air Group tersebut membidik angka volume pengiriman dapat tumbuh lebih dari 50% dari rata-rata volume pengiriman parsel di tahun di 2021.

Sebagai gambaran, Lion Parcel catatkan volume pengiriman rata-rata 4,5 juta parsel per bulan pada tahun 2021. Raihan tersebut telah berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan perusahaan hingga 40% secara year-on-year (YOY).

Artinya, untuk tahun 2022, Lion Parcel menargetkan volume pengiriman bisa mencapai 6,75 juta parsel per bulan.

Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, untuk dapat mewujudkan target di tahun ini, Lion Parcel akan terus berinovasi dari sisi produk agar menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

“Lion Parcel akan terus mempelajari permintaan pasar terhadap industri logistik dan berusaha mengimplementasikan formulasi marketing mix yang tepat,” ungkap Farian kepada Kontan.co.id, Rabu (16/2).

Baca Juga: Lion Parcel Mencatatkan Aktivitas Pengiriman 4,5 Juta Paket per Bulan Sepanjang 2021

Dengan adanya perkembangan tren belanja online yang naik secara signifikan, Lion Parcel juga menargetkan untuk dapat melebarkan jangkauannya di platform marketplace. Farian bilang, optimalisasi digitalisasi melalui aplikasi dan integrasi sistem menjadi fokus perusahaan di tahun ini.

Nah, permintaan pengiriman paket yang meningkat tersebut akan mendorong jumlah armada pengiriman dan jumlah kurir dalam proses distribusi Lion Parcel. Farian menjelaskan, kebutuhan untuk menambah jumlah armada dan jumlah kurir akan disesuaikan dengan tingkat pengiriman.

Selain itu, Lion Parcel ada perencanaan untuk menambah jumlah agen dengan membuka peluang kemitraan bagi masyarakat yang ingin menjadi agen sendiri.

Berdasarkan catatan Kontan.co.id, biaya untuk mendaftar menjadi agen Lion parcel adalah senilai Rp 5 juta. Biaya tersebut nantinya akan dikembalikan lagi kepada agen lion parcel dalam bentuk media promosi di website miliki Lion Parcel ataupun pemberian saldo top up, sehingga agen dapat langsung berjualan.

Pihak yang ingin mendaftarkan diri menjadi agen perlu mengisi data diri via website lion parcel, selanjutnya tim Lion parcel akan mendatangi pendaftar guna melakukan klarifikasi data.

Asal tahu saja, hingga saat ini Lion Parcel telah memiliki sejumlah 7000 agen, 3000 armada darat, dan 15.000 kurir antar. Lion Parcel mengaku layanannya telah mencakup sebesar 98% wilayah di Indonesia. Teranyar, Lion Parcel buka jalur pengantaran ke Pulau Natuna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×