kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Parcel Mencatatkan Aktivitas Pengiriman 4,5 Juta Paket per Bulan Sepanjang 2021


Senin, 14 Februari 2022 / 17:10 WIB
Lion Parcel Mencatatkan Aktivitas Pengiriman 4,5 Juta Paket per Bulan Sepanjang 2021
ILUSTRASI. Lion Parcel


Reporter: Akmalal Hamdhi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meningkatnya tren belanja online, memberi berkah tersendiri bagi perusahaan jasa ekspedisi seperti Lion Parcel. Pada 2021, anak perusahaan Lion Air Group tersebut mencatatkan pertumbuhan volume pengiriman sekitar 4,5 juta paket per bulan. Raihan tersebut berkontribusi terhadap peningkatan pendapatan perusahaan hingga 40% secara year on year.

Chief Executive Officer (CEO) Lion Parcel Farian Kirana dalam acara #SemakinJA9O yakni ulang tahun Lion Parcel yang kesembilan mengatakan, Lion Parcel bagnnga untuk dapat terus menyediakan layanan pengiriman yang sesuai dengan kebutuhan para pelanggan di Tanah Air.

“Tentunya kami tidak mungkin sampai di titik ini tanpa adanya kolaborasi yang kuat dengan ribuan agen dan kurir terpercaya tersebar di Tanah Air, kerja keras dan dukungan dari para karyawan dan rekan-rekan mitra, serta tentunya para UMKM, seller, dan pelanggan yang telah mempercayakan pengirimannya kepada kami,” ujar Farian dalam jumpa pers virtual, Senin (14/2).

Baca Juga: Lion Air Buka Penerbangan Yogyakarta-Pontianak Mulai 20 Febuari 2022

Farian menambahkan, pencapaian Lion Parcel hingga saat ini adalah Lion Parcel mampu memperluas jaringan internasional ke 10 negara, dan menjangkau sebesar 98% area di Indonesia. Menurutnya, perluasan jaringan layanan terutama di dalam negeri merupakan komitmen utama bagi Lion Parcel.

Teranyar, Lion Parcel telah menjangkau Pulau Natuna guna memberikan pengalaman logisitik bagi konsumen di daerah tersebut.

Farian mengaku timnya sedang melakukan pemetaan terhadap wilayah-wilayah yang memiliki permintaan yang tinggi, baik di dalam dan luar negeri. Perluasan wilayah akan dilakukan guna menjawab kebutuhan logistik para pengguna setia Lion Parcel.

Adapun di tahun lalu terjadi peningkatan yang begitu masif dalam penambahan armada darat sebagai moda pengiriman paket Lion Parcel. Di awal tahun 2021, tercatat Lion Parcel hanya memiliki 700 armada darat, hingga sekarang jumlahnya bertambah pesat menjadi 3000 armada darat. Dari sisi lainnya, saat ini Lion Parcel sudah memiliki 7000 agen dan 15.000 kurir antar.

Baca Juga: Lion Parcel Rayakan Ulang Tahun Kesembilan, Hadirkan Promosi #SemakinJA9O

Peningkatan masif tersebut dipicu oleh tren belanja online yang kian meningkat selama pandemi. Terutama dari kalangan generasi milenial yang memilih kemudahan pengantaran hanya dari rumah saja melalui telepon pintar. Berdasarkan data Lion Parcel, pemesanan paket via aplikasi tumbuh 600% di tahun lalu.

Oleh karena itu, fokus Lion Parcel di tahun ini adalah menghadirkan inovasi-inovasi dalam layanannya yang diharapkan dapat diterima positif oleh masyarakat seperti layanan Jagopack yang memiliki keunggulan layanan gratis ongkir. Selain itu, ada perencanaan untuk menambah jumlah armada darat, agen, dan kurir seiring dengan pertumbuhan tren belanja secara online.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×