kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lion Parcel jadi perusahaan pertama yang mendukung penggunaan kendaraan listrik


Kamis, 14 Oktober 2021 / 21:34 WIB
Lion Parcel jadi perusahaan pertama yang mendukung penggunaan kendaraan listrik
ILUSTRASI. Motor Listrik Untuk Pengantaran Paket: Dari kiri: CEO Lion Parcel Fareian Kirana, dan Direktur Utama PT. Wika Industri Manufaktur (WIMA) M. Samyarto


Reporter: Yudho Winarto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lion Parcel (PT Lion Express) kembali menekankan komitmennya untuk menerapkan praktik bisnis berkelanjutan melalui peresmian kerja sama dengan produsen motor listrik Tanah Air, GESITS (PT Wika Industri Manufaktur).

Melalui kerja sama ini, Lion Parcel menjadi perusahaan logistik pertama di Indonesia yang mengimplementasikan penggunaan motor listrik dalam proses pengantaran paketnya.

Kerja sama Lion Parcel dengan GESITS ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan rencana besar Lion Parcel untuk menjadi perusahaan logistik yang lebih ramah lingkungan, di mana melalui penggunaan motor listrik diharapkan dapat turut mengurangi polusi udara dan emisi karbon yang lebih tinggi dihasilkan oleh motor listrik konvensional.

Penggunaan motor listrik pun diyakini dapat meningkatkan efisiensi dalam operasional Lion Parcel sebagaimana biaya perawatan motor yang cenderung lebih murah dan mudah, serta tidak adanya biaya tambahan untuk bahan bakar.

Baca Juga: Bisnis Ekspedisi Jaya, Kurir Harus Berdaya

Selain itu, inisiatif Lion Parcel ini pun menunjukkan dukungan perusahaan terhadap visi pemerintah Indonesia dalam mengembangkan penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (KBLBB) di Indonesia, dengan proyeksi 13 juta motor listrik mengaspal pada tahun 2030 mendatang.

“Kami senang dapat secara resmi bekerja sama dengan PT WIKA Industri Manufaktur selaku produsen motor listrik GESITS dalam mewujudkan visi besar perusahaan untuk membawa inovasi dan solusi ramah lingkungan dalam industri logistik Indonesia. Penggunaan motor listrik ini tentunya juga akan membawa banyak perubahan positif dalam segi operasional kami, dan menjadi bentuk dukungan nyata kami terhadap perkembangan produk nasional buatan karya anak bangsa,” ungkap Chief Executive Officer Lion Parcel Farian Kirana dalam keterangannya, Kamis (14/10).

Direktur Utama PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), M. Samyarto mengatakan, sebagai manufaktur dan principal motor listrik GESITS, tentunya siap mendukung Lion Parcel untuk mengimplementasikan praktik bisnis berkelanjutan sebagai bagian dari kontribusinya dalam menciptakan kondisi lingkungan yang lebih baik.

“Selain itu, dengan sinergi bersama, menjadikan Lion Parcel sebagai role model bagi perusahaan-perusahaan lainnya dalam mendukung ketahanan energi nasional, dengan mulai menggunakan kendaraan ramah lingkungan,” ujarnya.

Baca Juga: Anak Usaha WIKA Resmi Kuasai 100% Saham Produsen Motor Listrik Gesits

Kerja sama Lion Parcel dengan GESITS juga sejalan dengan komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan praktik bisnis yang lebih berkelanjutan di industri logistik Tanah Air.

Ragam inovasi dan inisiatif berkelanjutan juga telah dilakukan oleh Lion Parcel untuk mewujudkan visi ini, seperti memperkenalkan penggunaan kardus plastik ramah lingkungan yang lebih tahan lama & bisa didaur ulang kembali sebagai upaya dalam mengurangi sampah kardus karton.

Selain itu, Lion Parcel juga tengah melakukan penyempurnaan proses manajemen sampah untuk memaksimalkan pendaurulangan barang-barang esensial dalam industri logistik seperti kardus, kertas, hingga bubble wrap. Ke depannya, Lion Parcel akan terus secara bertahap mencari peluang baru untuk terus meningkatkan praktik bisnis yang ramah lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×