kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Lolos PKPU, Ini Strategi Bisnis Adhi Persada Properti (APP) di Tahun Ini


Minggu, 03 Maret 2024 / 10:58 WIB
Lolos PKPU, Ini Strategi Bisnis Adhi Persada Properti (APP) di Tahun Ini


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. PT Adhi Persada Properti (APP) bersiap meningkatkan kembali kinerja bisnisnya usai lolos dari jerat Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Kepastian ini muncul setelah APP berhasil mencapai proses homologasi lewat kesepakatan damai dengan seluruh kreditur berdasarkan hasil keputusan sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 26 Februari 2024.

Direktur Utama Adhi Persada Properti Harry Wibowo menyampaikan, ini merupakan momen spesial sekaligus menjadi pendorong positif agar APP kembali tumbuh sebagai perusahaan unggul pada masa depan.

'Ini adalah awal dari pemulihan kembali bagi APP untuk menjadi perusahaan berkinerja positif dan kuat,” jelasnya dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (29/2).

Seperti yang diketahui, proses pemungutan suara/voting PKPU APP telah dilaksanakan pada 7 Februari 2024 di Pengadilan Niaga pada Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Berdasarkan hasil voting tersebut, sebanyak 99,36% kreditur konkuren dan 87,14% kreditur separatis telah mendukung dan memberikan suara setuju dalam voting rencana perdamaian APP. Terdapat 759 kreditur dari 790 kreditur yang memberikan suara persetujuan atas proposal perdamaian PKPU anak usaha PT Adhi Karya (Persero) Tbk tersebut.

Baca Juga: Garap 8 Proyek Sarana dan Prasarana Air Bersih, Adhi Karya Kantongi Rp 1,1 Triliun

Jajaran Manajemen APP mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas dukungan positif dari seluruh kreditur, sehingga perusahaan ini dapat melewati proses PKPU dan seluruh tahapan dapat berjalan dengan kondusif serta sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini jelas menjadi semangat baru bagi APP untuk senantiasa tumbuh dengan fundamental keuangan yang kokoh. 

Untuk ke depannya, Manajemen APP akan terus menerapkan berbagai strategi bisnis untuk dapat meningkatkan keberlanjutan perusahaan. 

Di antaranya adalah pengembangan aset APP yang belum maksimal terutama untuk mengembangkan landed house, sekaligus pengembangan bisnis serta revenue stream baru sehingga kinerja perusahaan menjadi lebih baik dan tumbuh positif pada masa mendatang. 

“Kami siap memberikan yang terbaik dan mematuhi komitmen kepada para kreditur, serta siap untuk berkontribusi lebih besar dalam industri properti di Indonesia,” pungkas Harry.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×