Reporter: Asnil Bambani Amri | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie
JAKARTA. PT Lotte Shoping Indonesia menyediakan layanan konsultasi bagi pelanggan yang memiliki latar belakang hotel, restauran dan juga katering (Horeka). Layanan yang bernama Lotte Mart USF Food Professional Center tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Unilever Foodsolutions yang akan menyediakan solusi untuk meningkatkan mutu, citarasa dan efisiensi dalam berbisnis kuliner.
“Dengan food solutions ini, kami menawarkan pilihan bagi pelanggan untuk lebih mengembangkan bisnisnya,” kata Joseph V. Buntaran, Direktur Komersial PT Lotte Shoping Indoenesia di Jakarta, Kamis (14/10). Joseph menyebutkan, langkah untuk meningkatkan layanan tersebut dilakukan karena lebih dari 20% pelanggannya yang ada di gerai Lotte Mart Pasar Rebo juga merupakan pelanggan dari Horeka.
Selain gerai Pasar Rebo, Lotte Mart juga akan menyedikan layanan food solution di gerainya yang ada di Ciputat. Joseph menyebutkan, layanan yang disediakan tersebut diberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mengetahui lebih lanjut soal bahan makanan, ingridients sampai dengan cara pengolahan. “Food solutions tersebut akan menyediakan koki yang sudah berpenglaman,” kata Joseph.
Catatan saja, Lotte Group akan melakukan investasi di Indonesia dengan nilai US$ 860 juta dan akan membangun 4 gerai tambahan di tahun ini. Sekitar 2 gerai sudah dibuka di Gandaria City pada 5 Agustus lalu dan Ratu Plaza pada 7 Oktober lalu. Setidaknya, perusahaan asal Korea ini akan menargetkan membuka 50 toko baru dalam jangka 5 tahun mendatang.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News