kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45924,65   -6,71   -0.72%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Luncurkan Dua Layanan Baru, Begini Target Kimia Farma Diagnostika


Senin, 23 Mei 2022 / 14:03 WIB
Luncurkan Dua Layanan Baru, Begini Target Kimia Farma Diagnostika
Peresmian kantor pusat baru PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) pada Senin (23/5/2022) di Jakarta Pusat.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Anak usaha PT Kimia Farma Tbk (KAEF), PT Kimia Farma Diagnostika (KFD) baru saja meluncurkan dua produk layanan baru, yaitu layanan Home Care dan Telesales.

KFD menargetkan kedua layanan ini dapat berkontribusi hingga 11% terhadap total target pendapatan yang dibidik KFD di tahun 2022.

Direktur Utama Kimia Farma Diagnostika Ardhy Nugrahanto Wokas menyebut, layanan home care memiliki potensi bisnis yang besar untuk ke depannya. Hal itu akibat perubahan kebiasaan masyarakat dalam menjangkau layanan kesehatan setelah dua tahun terakhir berada dalam situasi Covid-19.

"Orang-orang yang nyaman pergi ke klinik dan rumah sakit jadi ingin pelayanan yang bisa di rumah, karena lebih nyaman dan tidak perlu berinteraksi dengan orang. Jadi trennya semakin banyak dan sampai sekarang kompetitor kami sudah membuka layanan dan jaringan home care. Artinya homecare akan jadi drive bisnis baru," kata Ardhy dalam konferensi pers, Senin (23/5).

Dia melanjutkan, layanan homecare yang disuguhkan KFD pun beragam, mulai dari pemeriksaaan dokter umum, layanan bidan, fisioterapis, hingga terapis. Hal ini menjadi keunggulan tersendiri bagi KFD dibandingkan para kompetitor yang layanan home care-nya masih sebatas melayani pengambilan sample darah saja.

"Kami one step ahead, artinya tidak hanya sebatas ambil sample darah untuk lab tapi kami juga pelayanan yang langsung bisa dirasakan dalam bentuk jasa kepada masyarakat. Itu yang membuat kami optimistis," kata Ardhy.

Baca Juga: Bentuk Perusahaan Patungan, Ini Rencana Kalbe Farma (KLBF) Selanjutnya

KFD juga meluncurkan telesales untuk membina lebih baik lagi hubungan dengan para konsumen. Di dalam layanan telesales ini nantinya KFD akan secara rutin melakukan survei kepuasaan pelanggan selama mendapatkan pelayanan dari KFD.

Tak hanya itu, lewat layanan ini KFD juga akan mengkomunikasikan dan menawarkan berbagai program dan layanan unggulan Kimia Farma kepada para konsumen.

"Pelanggan juga bisa melakukan reservasi pelayanan dan pembelian produk langsung lewat telesaes, dan pas datang ke tmempat kami atau melalui pelayanan homecare, pelanggan tidak perlu lagi melalui proses administrasi yang membuang waktu," ujar Ardhy.

Di samping peluncuran dua produk baru, KFD juga baru saja meresmikan kantor pusat baru mereka yang berlokasi di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Ardhy tidak bicara lebih detail terkait nilai investasi yang dianggarkan untuk kantor pusat baru ini, dia hanya bilang perpindahan kantor ke tempat yang lebih luas dilakukan lantaran jumlah pegawai dan portofolio bisnis perusahaan yang juga semakin bertambah dari waktu ke waktu.

"Semua ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memastikan bahwa kami Kimia Farma sebagai BUMN selalu terdepan dalam melakukan pelayanan kepada masyarakat," imbuh dia.

Baca Juga: Kimia Farma (KAEF) Rights Issue, Hasilnya untuk Refinancing dan Pengembangan Bisnis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×