kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45989,59   -6,37   -0.64%
  • EMAS1.004.000 1,31%
  • RD.SAHAM -0.07%
  • RD.CAMPURAN 0.04%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.07%

Luncurkan Proyek CitraGarden Serpong, Ciputra Group Usung Konsep EcoCulture


Kamis, 24 November 2022 / 15:21 WIB
Luncurkan Proyek CitraGarden Serpong, Ciputra Group Usung Konsep EcoCulture
Unit perumahan CitraGarden Serpong yang dikembangkan PT Ciputra Residence, anak usaha PT Ciputra Development Tbk (CTRA).


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - ​JAKARTA. PT Ciputra Residence, anak usaha dari Ciputra Group, meluncurkan proyek rumah tapak terbaru CitraGarden Serpong.

Dalam proyek terbarunya ini, Direktur Marketing Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan, pihaknya membangun perumahan mengikuti konsep pengembangan berkelanjutan EcoCulture.

Tak hanya perawatan lingkungan dan pembangunan infrastruktur, seluruh pembangunan hunian dan area komersial di CitraGarden Serpong akan menggunakan material bangunan ramah lingkungan.

"Sebisa mungkin kami minimalkan penggunaan kayu. Pada kusen, jendela juga kami ganti dengan alumunium dengan merek YKK," ujarnya saat ditemui di Serpong, Tangerang, Kamis (24/11).

Baca Juga: Ciputra Development (CTRA) Siapkan Capex Rp 800 Miliar di Tahun 2022

Tak hanya itu, pihaknya juga membuat kawasan-kawasan hunian, area komersial, infrastruktur, penataan jalan utama, pembuatan jalur pejalan kaki (pedestrian) yang menghubungkan kawasan hunian dan komersial, dengan konsep hijau.

Pihaknya juga membuat ribuan lubang biopori untuk menjaga kualitas resapan air tanah, dan penyediaan danau sebagai retention pond. CitraGarden Serpong juga akan dilengkapi dengan penerangan jalan umum (PJU) menggunakan lampu hemat energi LED.

"Kami juga akan memperbanyak tanaman peneduh untuk menyegarkan lingkungan agar bisa menurunkan suhu di areal mikro, sekaligus memperbanyak oksigen di lingkungan ini," ujar Yance.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Practical Inventory Management (SCMPIM) Supply Chain Management Principles (SCMP)

[X]
×