kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.508.000   10.000   0,67%
  • USD/IDR 15.930   -61,00   -0,38%
  • IDX 7.141   -39,42   -0,55%
  • KOMPAS100 1.095   -7,91   -0,72%
  • LQ45 866   -8,90   -1,02%
  • ISSI 220   0,44   0,20%
  • IDX30 443   -4,74   -1,06%
  • IDXHIDIV20 534   -3,94   -0,73%
  • IDX80 126   -0,93   -0,74%
  • IDXV30 134   -0,98   -0,72%
  • IDXQ30 148   -1,09   -0,73%

M Cash (MCAS) Catat 6.000 Pelamar yang Penuhi Syarat Subsidi Motor Listrik Volta


Rabu, 24 Mei 2023 / 11:49 WIB
M Cash (MCAS) Catat 6.000 Pelamar yang Penuhi Syarat Subsidi Motor Listrik Volta
ILUSTRASI. Produsen motor listrik Volta, PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) kantongi 6.000 pelamar yang memenuhi syarat Subsidi Motor Listrik.


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen motor listrik Volta, PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mengantongi 6.000 pelamar yang memenuhi syarat untuk Program Subsidi Motor Listrik.

Vice President Group Head of Investor Relations of MCAS Group Zefaya Angeline Halim mengatakan, untuk program subsidi motor listrik, saat ini M Cash sudah mengantongi sekitar 6.000 pelamar yang eligible untuk mengikuti program subsidi motor listrik ini.

Zefaya menuturkan, untuk tren pembelian motor listrik Volta terus meningkat di mana Volta berhasil mengantongi pemesanan 10.000 unit di awal 2023.

"Dengan begitu, kami berhasil membukukan accounting sales volume sebesar 4.248 unit di kuartal I 2023 dibandingkan 542 unit di kuartal I 2022 atau naik sebesar 683,8% secara tahunan," kata Zefaya kepada Kontan.co.id, Rabu (24/5).

Baca Juga: 18 Model Motor Listrik Ini Dapat Subsidi Rp 7 Juta dari Pemerintah, Merek Apa Saja?

Zefaya menerangkan, M Cash Integrasi memiliki beberapa strategi di antaranya, pertama, fokus pada kualitas produk seperti daya tahan, kekuatan, model menarik (cocok dengan profil orang Indonesia).

Kedua, infrastruktur pendukung seperti SGB dan service center (dealer). Ketiga, harga terjangkau dan pembiayaan mudah. 

Keempat, model sewa (semolis). Skema ini menurunkan penghalang untuk masuk bagi pengguna pertama kali.

Kelima, edukasi pasar di media sosial, KOL (key opinion leader), pameran, e-commerce. 

Keenam, berkomunikasi dengan calon pelanggan B2B (swasta atau Badan Usaha Milik Negara) karena mereka lebih terbuka untuk merangkul inisiatif LST.

"Dan yang terakhir, memanfaatkan ekosistem MCAS, di mana lebih dari 300.000 titik distribusi yang mencakup UKM & saluran modern," pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×