kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45839,62   -5,89   -0.70%
  • EMAS1.349.000 0,52%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maharaksa Biru Energi (OASA) Catat Pendapatan Naik 121% di Kuartal I-2024


Kamis, 30 Mei 2024 / 05:00 WIB
Maharaksa Biru Energi (OASA) Catat Pendapatan Naik 121% di Kuartal I-2024
ILUSTRASI. PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA) mencatakan kinerja keuangan yang positif pada kuartal I-2024.


Reporter: Leni Wandira | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Maharaksa Biru Energi Tbk (OASA) mencatakan kinerja keuangan yang positif pada kuartal I-2024. Emiten berkode OASA ini meraih pendapatan bersih sebesar Rp 22,76 miliar, meningkat 121% dibanding perolehan kuartal pertama tahun lalu. 

Di sisi lain, OASA juga meraup laba bersih sebesar Rp 1,11 miliar. 

“Capaian kinerja kuartal pertama 2024 ini tentunya sangat menggembirakan kami,” ujar Direktur Utama PT Maharaksa Biru Energi Tbk, Bobby Gafur Umar dalam keterangan resminya, Rabu (29/5).

Ia membeberkan bahwa Maharaksa Biru Energi mampu meraup keuntungan bersih senilai Rp 2,56 miliar di tahun 2023 karena sejumlah proyek yang dicanangkan Perseroan tahun lalu kini sudah mulai beroperasi. 

Baca Juga: OASA Bangun Pabrik Biomassa di Blora

“Progress tahun lalu menggembirakan, tapi dengan konsekuensi peningkatan dana-dana operasional serta biaya pengembangan usaha yang menimbulkan beban tambahan keuangan perseroan,” kata Bobby.

Menurut dia, sejumlah proyek industri biomassa yang kini sudah mulai beroperasi, diharapkan akan menambah tebal kocek Perseroan di tahun 2024 dan tahun-tahun berikutnya. 

Maharaksa Biru Energi menargetkan kapasitas industri biomassa di Blora dapat mencapai 60.000 ton per tahun pada tahap pertama. 

“Pabrik biomassa kami di Pulau Bangka sudah mulai beroperasi. Beberapa pabrik lainnya akan segera dibangun, yakni di Blora dan Banten. Kami berharap, bisnis biomassa akan menjadi salah satu penopang kinerja Perseroan ke depan,” ungkapnya.

Di tengah ketidakpastian ekonomi global, OASA justru optimistis menghadapi tahun 2024 dan beberapa tahun ke depan. 

Baca Juga: Maharaksa Biru Energi (OASA) Bangun Pabrik Biomassa Berkapasitas 60.000 Ton di Blora

“Banyak yang cukup pesimis karena berbagai faktor. Ekonomi global yang diprediksi tidak baik dalam tahun ini, disebut akan berpengaruh terhadap pertumbuhan ekonomi kita, dan ini akan berdampak pada performance bisnis di banyak sektor usaha,” jelasnya.

Bobby melanjutkan, Fokus Perseroan sekarang adalah bisnis biomassa, yang punya prospek bagus. Karena itu, OASA akan terus mencatatkan kinerja yang baik. 

Menurutnya, OASA sebenarnya telah mulai mencatat kinerja keuangan yang positif. Per 31 Desember 2023 lalu OASA membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 44,15 miliar, meningkat lebih dari Rp 3 miliar dibanding perolehan pendapatan usaha tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×