kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.443.000   13.000   0,91%
  • USD/IDR 15.079   163,00   1,07%
  • IDX 7.772   -132,97   -1,68%
  • KOMPAS100 1.199   -8,62   -0,71%
  • LQ45 976   -3,76   -0,38%
  • ISSI 227   -2,29   -1,00%
  • IDX30 499   -1,25   -0,25%
  • IDXHIDIV20 601   -0,90   -0,15%
  • IDX80 137   -0,46   -0,34%
  • IDXV30 140   -0,41   -0,29%
  • IDXQ30 167   -0,04   -0,03%

Majukan Petani, Great Giant Foods Implementasikan Sustainability Agriculture


Rabu, 26 Juli 2023 / 10:28 WIB
Majukan Petani, Great Giant Foods Implementasikan Sustainability Agriculture
ILUSTRASI. Great Giant Foods (GGF) berkomitmen untuk mendukung petani Indonesia melalui implementasi Sustainability Agriculture


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Great Giant Foods (GGF) berkomitmen untuk mendukung dan memajukan petani Indonesia melalui implementasi Sustainability Agriculture (pertanian berkelanjutan). 

Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani, melindungi lingkungan, dan menjaga kelanjutan produksi pertanian yang berkelanjutan di seluruh negeri. 
Sustainability Agriculture merupakan pendekatan holistik yang mencakup berbagai praktek dan teknologi bertanggung jawab untuk mencapai ketahanan pangan jangka panjang, mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan, dan meningkatkan kehidupan petani dan masyarakat sekitar. 

Melalui inisiatif ini, GGF bertekad untuk memasukkan pertanian yang berkelanjutan dan bertanggung jawab menjadi bagian integral dari sistem pertanian nasional. Salah satu pilar utama dari inisiatif Sustainability Agriculture GGF adalah memberikan pelatihan dan pendampingan kepada petani Indonesia antara lain melalui program Creating Shared Value (CSV). 

Baca Juga: Great Giant (GGF) Grup Akan Ekspor 15.000 Kontainer Ke 65 Negara di 2023

GGF menyediakan akses ke pengetahuan dan teknologi terbaru dalam praktik pertanian berkelanjutan, seperti metode pengelolaan tanah yang berkelanjutan, penggunaan sumber daya air secara efisien, dan pengurangan penggunaan pestisida sintetis.

Selain itu, GGF telah memastikan adopsi praktik-praktik ramah lingkungan dalam rantai pasokan mereka. GGF terus berkomitmen untuk mengurangi jejak karbon produksi pertanian mereka dan memperkenalkan praktik-praktik ramah lingkungan untuk mengelola limbah dan mengurangi limbah plasti secara berkelanjutan. Sebagai salah satu perusahaan terbesar di Indonesia, GGF juga berkomitmen untuk membantu dalam pemasaran dan distribusi produk petani lokal.

Dengan menyediakan akses ke pasar yang lebih luas, petani Indonesia akan mendapatkan manfaat yang lebih besar dari usaha pertanian mereka, dan secara keseluruhan, meningkatkan kesejahteraan komunitas agraris di seluruh negeri.

Presiden Direktur GGF Tommy WaLmena mengatakan GGF terus berkomitmen untuk mendorong pertanian berkelanjutan di Indonesia dan meningkatkan kualitas hidup petani lokal.

"Kami percaya bahwa kolaborasi dengan petani, pemerintah, dan pemangku kepen6ngan lainnya akan menciptakan perubahan positif dalam industri pertanian dan mendorong Indonesia menuju ketahanan pangan dan keberlanjutan lingkungan," katanya di sela sela acara Pameran Food and Hotel Indonesia (FHI) 2023 yang diadakan di Jakarta International Expo (JIEXPO) Kemayoran Jakarta tanggal 25-28 Juli 2023. 

Baca Juga: Great Giant Foods Kian Hemat Usai Mengelola Limbah Menjadi Produk Bernilai Ekonomi

FHI 2023 adalah salah satu pameran perdagangan makanan dan hotel terbesar dan terkemuka di Indonesia.  Pameran Food and Hotel Indonesia bertujuan untuk menyatukan para profesional, pelaku bisnis, dan pemangku kepentingan dari industri makanan, minuman, dan perhotelan untuk berbagi pengetahuan, memamerkan produk dan layanan terbaru, serta menjalin kemitraan bisnis. 

Dalam FHI 2023, GGF akan menampilkan berbagai produk hasil pertanian dan peternakan unggulan mereka, termasuk buah-buahan segar melalui produk Sunpride, susu segar Hometown, produk olahan ayam Belfoods, daging sapi olahan Bonanza, true cold pressed juice Re.Juve dan produk olahan bernutrisi tinggi Sunpride Lyfe. 

Semua produk GGF dihasilkan dengan penuh perhatian terhadap prinsip Sustainability Agriculture (pertanian berkelanjutan) untuk memas6kan produk berkualitas tinggi yang tidak hanya baik untuk kesehatan tetapi juga ramah lingkungan.

"Partisipasi GGF di Food and Hotel Indonesia 2023 adalah wujud komitmen kami untuk mendukung industri pertanian dan perhotelan di Indonesia. Kami sangat bangga dapat berkontribusi dalam memperkenalkan produk berkualitas tinggi yang berasal dari petani Indonesia yang bekerja dengan penuh dedikasi untuk menghasilkan hasil pertanian terbaik," ujar Tommy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management Principles (SCMP) Mastering Management and Strategic Leadership (MiniMBA 2024)

[X]
×