kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45891,58   -16,96   -1.87%
  • EMAS1.358.000 -0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandala siap bantu penumpang yang terkena dampak


Jumat, 20 Juni 2014 / 17:45 WIB
Mandala siap bantu penumpang yang terkena dampak
ILUSTRASI. Daftar Lengkap 59 PTKIN di Indonesia, Pilihan SPAN PTKIN 2023. Foto: Kampus UIN Sunan Kalijaga.


Reporter: Galvan Yudistira | Editor: Cipta Wahyana

JAKARTA. PT Mandala Airlines yang beroperasi dengan merek Tigerair Mandala mengumumkan bahwa Tigerair Mandala akan menghentikan kegiatan operasional terhitung tanggal 1 Juli 2014. Hari ini (20/6), Mandala menegaskan komitmennya untuk tetap membantu penumpang yang terkena dampak melalui pengembalian dana atau pengalihan dengan Tigerair Singapore (TR) jika kursi tersedia. 

Terkait dengan hal ini, Presiden Direktur Tigerair Mandala, Paul Rombeek  meminta maaf pada penumpang. Manajemen memastikan bahwa Tigerair Group akan selalu berkomitmen membantu seluruh penumpang yang terkena dampak. “Kami mengerti bahwa para penumpang mengalami kesulitan dalam mencoba menghubungi call center Mandala. Ini karena tingginya jumlah penelepon yang masuk. Kami telah memaksimalkan kinerja dari call center agar dapat melayani para penumpang dengan cepat. Kami harapkan para penumpang dapat lebih sabar dan mengerti akan situasi saat ini,” kata Paul dalam keterangan tertulisanya kepada KONTAN, Jumat, (20/06).

Ada beberapa catatan penting bagi penumpang yang memiliki pemesanan tiket dengan kode penerbangan “RI”. Pertama, diseluruh penerbangan, Mandala akan beroperasi seperti biasa sampai dengan  30 Juni 2014. Kedua, penerbangan terakhir yang akan dioperasikan Mandala adalah RI545 pada 1 Juli 2014 dengan rute HKG-DPS dengan jadwal keberangkatan pada pukul 02.35. Terakhir, seluruh penerbangan Mandala setelah 1 Juli 2014 akan ditiadakan. 

Terkait dengan berhentinya kegiatan operasional Tigerair Group, perusahaan ini akan membantu semua penumpang yang terkena dampak penghentian kegiatan operasi ini, baik melalui pengalihan penerbangan ke penerbangan yang dioperasikan Tigerair (TR) jika ada kursi yang tersedia maupun melalui pengembalian dana tiket yang dipesan untuk periode perjalanan pada atau setelah 1 Juli 2014. Untuk informasi lebih lanjut, penumpang yang memerlukan bantuan bisa menghubungi call center Mandala di (+62 21) 2939-6688 atau call center Tigerair terhitung dari tanggal 18 Juni 2014 hingga 31 Juli 2014. Penumpang juga dapat mengunjungi situs Tigerair untuk informasi lebih lanjut. 

Sampai dengan Jumat, 20 Juni 2014, call center Mandala telah menangani lebih dari 3.000 penumpang yang terkena dampak, termasuk membantu permintaan pemindahan jadwal atau pengembalian dana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×