kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mandom Indonesia (TCID) Siapkan Capex Rp 70 Miliar di Tahun 2024


Minggu, 28 April 2024 / 19:48 WIB
Mandom Indonesia (TCID) Siapkan Capex Rp 70 Miliar di Tahun 2024
ILUSTRASI. produk kosmetika buatan PT Mandom Indonesia, Tbk. /Pho.Daniel/05/01/2006/KONTAN/difile oleh Daniel


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mandom Indonesia Tbk (TCID), perusahaan yang bergerak di salah satu bidang pembuatan dan perdagangan kosmetik optimistis kinerja tahun ini akan lebih membaik dibandingkan tahun sebelumnya.

Perusahaan juga tetap melanjutkan strategi bisnis dengan rutin mengeluarkan produk-produk barunya. 

Untuk mendukung strategi itu, TCID juga menyiapkan jumlah belanja modal yang sama dengan tahun lalu kurang lebih senilai Rp 70 miliar di tahun 2024.

Baca Juga: Mandom Indonesia (TCID) Tambah Kapasitas Produksi Secara Bertahap

Capex ini rencananya akan digunakan untuk maintenance baik untuk penambahan atau penggantian mesin.

Sekretaris Perusahaan Mandom Indonesia Alia Risyamaya Dewi menyatakan, untuk mencetak kinerja positif tahun ini perseroan akan memperkuat posisi di kategori produk yang selama ini menjadi kekuatan TCID seperti produk hairstyling dan base makeup

"Pada dasarnya kami berusaha untuk memperluas jangkauan pasar baik offline maypun online agar konsumen semakin mudah memperoleh produk kami," katanya saat dihubungi Kontan.co.id, Minggu (28/4). 

 

Baca Juga: Mandom Indonesia (TCID) Pastikan Kinerja Ekspor ke Jepang Masih Aman

Dari segi produk, TCID akan memperkenalkan produk-produk baru di tahun ini untuk menjawab kebutuhan konsumen. Peluncuran produk baru akan terus dilakukan yang terdiri daei berbagai kategori produk dari merek perseroan. 

Meski masih optimis pada pasar di produk kecantikan, TCID belum bisa menyampaikan target kinerja yang diinginkan. Yang pasti, kontribusi terbesar penjualan masih dari tiga kategori utama yakni di perawatan rambut, fragrance, dan skin care & makeup.

"Melihat kinerja di kuartal I-2024 juga cukup baik dengan mencatatkan penjualan bersih Rp 405,6 miliar,"  katanya. 

Baca Juga: Bidik Kenaikan Kinerja pada 2024, Begini Strategi Mandom Indonesia (TCID)

Sebagai informasi, Mandom Indonesia memproduksi dan memperdagangkan produk perawatan kulit, perawatan rambut, kosmetik, dan parfum. Produk-produknya yang terkenal antara lain; Lucido~L, Pixy, Pucelle, Gatsby, Fresh n Fresh, dan Johnny Andrean.

Selain di dalam negeri, TCID juga memperluas pasarnya ke beberapa negara tujuan ekspor. Alia mengatakan saat ini perseroan masih memperkuat pasar ekspornya terutama di negara Jepang, Hongkong, Korea Selatan, United Arab Emirates (UAE), India dan juga semua negara ASEAN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×