Reporter: Leni Wandira | Editor: Herlina Kartika Dewi
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MAPB) emiten ritel makanan dan minuman di bawah Grup Mitra Adiperkasa (MAP), terus memperluas portofolio bisnisnya lewat ekspansi merek food & berevages (F&B) internasional.
Anak usaha ini resmi membuka gerai mandiri pertama Toast Box di Rest Area Km 57 Tol Jakarta–Cikampek, yang juga menjadi gerai pertama di bawah naungan MBA Group.
Langkah ini menandai strategi diversifikasi MBA untuk memperluas jangkauan bisnis F&B di luar area pusat perbelanjaan, menyasar segmen pelancong dan pengguna jalan tol.
“Sebagai anggota grup MAP, PT Map Boga Adiperkasa Tbk (MBA) adalah pemain F&B utama di Indonesia dengan lebih dari 800 toko di 58 kota besar di Indonesia – dan portofolio 9 merek ikonik. Dan hari ini, kami dengan bangga mengumumkan Toast Box sebagai anggota keluarga baru yang masuk di dalam naungan MBA,” ujar Anthony Mc Evoy, CEO PT Map Boga Adiperkasa Tbk dalam keterangan resminya (13/10).
Baca Juga: MAP Boga (MAPB) Optimistis Kinerja Positif, Starbucks Tetap Jadi Kontributor Utama
Gerai di Rest Area Km 57 ini beroperasi setiap hari sejak 29 September 2025, mulai pukul 06.00–22.00 WIB pada hari kerja dan hingga pukul 24.00 WIB pada akhir pekan dan hari libur.
Toast Box, jaringan kopi asal Singapura yang diakuisisi MBA pada April 2025, dikenal dengan menu kopi Nanyang, Kaya Toast, dan hidangan khas seperti Singapore Laksa serta Mee Siam. Pembukaan gerai baru ini memperluas jaringan Toast Box yang sebelumnya hanya berada di mal besar seperti Kota Kasablanka, Gandaria City, dan Mall Kelapa Gading.
"Pengumuman sekaligus pembukaan gerai terbaru Toast Box ini juga untuk memperkuat posisi merek sebagai destinasi utama untuk kopi, roti panggang kaya tradisional, dan hidangan lezat yang menghadirkan kehangatan – tempat di mana cita rasa khas Singapura bertemu dengan kenyamanan perjalanan Anda,” tambahnya.
MBA saat ini mengelola lebih dari 800 gerai di 58 kota besar, dengan sembilan merek internasional di bawah portofolionya. Ekspansi ke rest area menjadi strategi untuk memperkuat penetrasi pasar, sekaligus memanfaatkan pertumbuhan konsumsi masyarakat di jalur tol yang terus meningkat.
"Dengan menciptakan konsep kafe yang berdiri sendiri dengan suasana bersantap yang nyaman, layanan cepat, dan menu pilihan hidangan khas Toast Box, saya berharap gerai ini bisa menjadi tempat singgah yang nyaman bagi pelancong yang singgah di rest area ini—baik untuk menikmati kopi cepat, camilan ringan, maupun hidangan lezat khas Singapura,” tutup Anthony.
Selanjutnya: China Buru 18 Tentara Taiwan, Tawarkan Hadiah Uang untuk Informasi
Menarik Dibaca: Perang Dagang China-AS membatasi Kenaikan IHSG, Simak Rekomendasi dari Mirae (13/10)
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News