kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,84   4,26   0.48%
  • EMAS1.325.000 -1,49%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Margahayuland sisir pinggir Jakarta


Senin, 02 Maret 2015 / 12:02 WIB
Menteri Pertahanan Tiongkok Li Shangfu berbicara pada Dialog IISS Shangri-La di Singapura 4 Juni 2023. Mark Cheong/The Straits Times melalui REUTERS/File Foto


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. Tak mau berkutat di Bandung saja, PT Margahayuland Development mempersiapkan ekspansi proyek properti ke kota lain. Di antara kota yang menjadi bidikan adalah kota di pinggiran Jakarta dan beberapa kota besar lain di Indonesia.

Anti Gantira Nathin, chief executive officer (CEO) Margahayuland, menyatakan, pengembangan bisnis properti Margahayu tahun ini fokus proyek mixed use, township, dan hospitality. "Kami akan bertumpu pada tiga pilar bisnis ini," kata Anti kepada KONTAN, Minggu (1/3).

Untuk tiga konsep proyek ini, Margahayuland telah mempersiapkan proyek mixed use berupa Superblok 19 Avenue di Tangerang. Untuk proyek ini, dalam waktu dekat akan ada peluncuran menara kedua dan ketiga serta area komersial pendukung.

Untuk pengembangan proyek township alias kota terpadu, Margahayuland akan mengembangkan kawasan di Cibinong, Bogor. Di lokasi ini, Margahayuland mengklaim telah menguasai lahan dengan seluas 100 hektar (ha).

Adapun untuk proyek perhotelan alias hospitality, Margahayu Land akan melakukan soft opening Somerset Service Apartment Pondok Indah dan Champa Hotel di Bandung. Tak hanya itu, Margahayuland sedang mempersiapkan penambahan lima hotel di beberapa kota di Indonesia. Sayangnya, Anti tidak memerinci lokasi penambahan lima hotel ini.

Anti mengklaim, untuk rencana bisnis tahun ini, Margahayuland telah mengalokasikan dana untuk masing-masing proyek pada kisaran Rp 475 miliar-Rp 800 miliar. 

Walaupun gencar ekspansi ke luar kota, Margahayuland tetap menggarap beberapa proyek di Bandung. Tahun ini, Margahayuland akan meluncurkan proyek Metro Penthouse yang merupakan "butik lifestyle mixed uses" di Bandung Timur.

Proyek ini terdiri dari unit apartemen dengan dilengkapi oleh area gaya hidup, area komersial, dan area butik perkantoran. Selain itu, akan ada peluncuran apartemen premium di daerah Utara Bandung, dan pengembangan kawasan Selatan Bandung.

Khusus pengembangan kawasan Selatan Bandung, Margahayuland pihaknya akan meluncurkan proyek Newton Hybrid Park tahap II. Untuk proyek ini, Margahayuland telah membangun apartemen, hotel, ruang rapat, dan ballroom. "Akan kami lengkapi dengan perkantoran dan area lifestyle komersial," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×