kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MARK Meraih Dua Penghargaan, Menjadi Salah Satu Emiten Terbaik


Jumat, 11 November 2022 / 18:49 WIB
MARK Meraih Dua Penghargaan, Menjadi Salah Satu Emiten Terbaik
ILUSTRASI. PT Mark Dynamics Indonesia Tbk


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mark Dynamics Indonesia Tbk (MARK) sebuah produsen cetakan sarung tangan berhasil meraup dua penghargaan secara berturut-turut di awal bulan November ini.

MARK meraih penghargaan dari IDX Channel bertajuk “Anugerah IDX Channel CSR Award 2022”. Lalu MARK meraih penghargaan dari Forbes Indonesia sebagai “Best of the Best Companies 2022”. Dimana MARK menjadi salah satu dari 50 emiten dengan kinerja terbaik di Indonesia versi Forbes Indonesia.

Penghargaan “Anugerah IDX Channel CSR Award 2022” merupakan ajang penghargaan di bidang Corporate Social Responsibility (CSR) yang didasari atas tiga aspek utama dalam penilaian, yaitu aspek kepatuhan (compliance) terhadap ISO 26000 tentang social responsibility, aspek GCG, dan aspek keselarasan program CSR dengan strategi dan daya saing bisnis.

Acara penghargaan diadakan pada Rabu, 9 November 2022 berlokasi di MNC Conference Hall Gedung iNews Tower, Kebon Sirih Jakarta Pusat. “Kategori penghargaan yang diterima adalah “Social Development Intitiatives” atas program CSR “Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Desa Dalu X – Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara,” ujar Presiden Direktur MARK, Ridwan Goh, dalam keterangannya.

Sebagaimana diketahui MARK merupakan produsen cetakan sarung tangan dengan kapasitas produksi terbesar di dunia yang saat ini beroperasi di Dalu X – Tanjung Morawa, Deli Serdang, Sumatera Utara selalu berperan aktif demi memajukan kesejahteraan  masyarakat sekitar.

Aksi korporasi yang sudah dilakukan antara lain pembangunan jembatan dan infrasturktur jalan penghubung, sumbangan program Bedah Rumah Tidak Layak Huni, sumbangan sembako, masker serta APD lewat program peduli Covid-19, sumbangan Ambulance dan membuka lapangan kerja bagi 1.500 masyarakat sekitar lewat ekspansi pabrik pada tahun 2021.

MARK juga melibatkan warga sekitar dalam hal memberikan aspirasi dan masukan akan kebutuhan yang diperlukan dan kiranya dapat dibantu oleh Perseroan sehingga kegiatan CSR yang dilakukan tepat sasaran.

Untuk penghargaan Forbes Indonesia MARK terpilih sebagai salah satu perusahaan yang masuk kedalam kategori “Best of the Best Companies 2022”.

Penilaian di dasarkan pada kinerja jangka panjang, terutama penjualan, laba bersih, dan return on equity. Perusahaan yang masuk kriteria ini merupakan perusahaan yang konsisten dengan kinerja pertumbuhan, termasuk pencapaian-pencapaian yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya.

MARK berhasil menunjukan kemampuan beradaptasi dan ketahanan dalam menghadapi lingkungan ekonomi baru akibat pandemi COVID-19. Dan tentunya, penghargaan Best of the Best Companies 2022 yang diraih Perseroan tidak terlepas dari hasil kerja keras, dedikasi organisasi dan tim manajemen di dalam Perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×