kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Maskapai Garuda Indonesia Kembali Operasikan Rute Jakarta-Melbourne


Minggu, 09 Oktober 2022 / 15:43 WIB
Maskapai Garuda Indonesia Kembali Operasikan Rute Jakarta-Melbourne
ILUSTRASI. PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mulai mengoperasikan kembali rute Jakarta - Melbourne pp pada 23 November 2022. ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/foc.


Reporter: Nurtiandriyani Simamora | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan maskapai penerbangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) mulai mengoperasikan kembali rute Jakarta - Melbourne pp pada 23 November 2022 mendatang sebagai bagian dari langkah intensifikasi pemulihan kinerja melalui upaya maksimalisasi potensi market demand negara Australia yang terus menunjukan pertumbuhan signifikan di tengah transisi dari masa pandemi Covid-19 menuju situasi endemi.

Rute Jakarta - Melbourne pp akan dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A330-300 yang berkapasitas 251 penumpang dengan konfigurasi 36 kelas bisnis dan 215 kelas ekonomi dan akan beroperasi sebanyak dua kali setiap minggunya.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyampaikan dibukanya kembali rute dari dan menuju Melbourne ini menjadi salah satu upaya Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan momentum pemulihan ekonomi nasional khususnya melalui sektor pariwisata, dengan mengoptimalkan ketersediaan aksesibilitas layanan penerbangan yang aman dan nyaman bagi turis mancanegara untuk dapat kembali menikmati keindahan wisata alam dan budaya Indonesia khususnya pada destinasi unggulan Indonesia.

Baca Juga: Ini Strategi Garuda Indonesia (GIAA) Untuk Raih Kinerja Positif di Kuartal IV-2022

“Kembali dilayaninya rute penerbangan Jakarta – Melbourne pp ini juga menjadi upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam menghadirkan seamless journey bagi pengguna jasa, melalui pilihan yang lebih beragam terhadap konektivitas layanan penerbangan langsung dari hub Jakarta utamanya bagi turis mancanegara yang ingin menuju destinasi favorit Indonesia lainnya seperti Yogyakarta, Lombok, Kualanamu, Surabaya dan kota-kota lainnya,” kata Irfan dalam keterangan resminya Minggu, (9/10).

Rute Jakarta – Melbourne pp akan diberangkatkan dengan nomor penerbangan GA 716 yang akan dilayani setiap Rabu dan Sabtu, diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 21:00 LT dan tiba di Melbourne Airport keesokan harinya pukul 07:35 LT. Sementara itu penerbangan Melbourne – Jakarta akan diberangkatkan dari Melbourne Airport pukul 09:10 LT dan tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pukul 12:15 LT menggunakan pesawat bernomor penerbangan GA 717.

Hadirnya rute ini melengkapi rute Sydney - Denpasar pp yang sebelumnya telah kembali beroperasi lebih dahulu. 

Hal ini menjadi sinyal positif bagi outlook peningkatan trafik penumpang internasional Garuda Indonesia mengingat Australia merupakan salah satu pangsa pasar potensial, sebagai salah satu negara dengan tingkat kunjungan wisatawan tertinggi ke Indonesia. 

Pada Juli 2022, tercatat jumlah kunjungan wisatawan asal Australia menuju Indonesia berhasil menyentuh kisaran 80.000 orang. 

Peluang pasar ini yang kami yakini akan terus meningkat sejalan dengan berbagai relaksasi perjalanan antar negara yang mulai diterapkan serta upaya peningkatan alat produksi yang terus kami optimalkan," kata Irfan.

Baca Juga: Garuda Indonesia (GIIA) Catat Tingkat Keterisian Pesawat Tembus 84% per 30 September

Irfan berharap selain mengakomodir kebutuhan konektivitas yang lebih beragam bagi turis mancanegara menuju berbagai destinasi wisata Indonesia, rute Jakarta - Melbourne pp ini juga diharapkan memberikan kemudahan perjalanan pulang pergi bagi pelajar Indonesia yang sedang melaksanakan studi di Australia terutama di Melbourne, maupun bagi kalangan pekerja yang memiliki mobilitas tinggi serta memiliki preferensi tersendiri terhadap kebutuhan layanan penerbangan langsung dari Melbourne menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×