kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mastertama Adhi Propertindo Incar segmen middle low


Minggu, 18 Agustus 2019 / 19:00 WIB
Mastertama Adhi Propertindo Incar segmen middle low
ILUSTRASI. Apartemen Riverdale


Reporter: Muhammad Julian | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Mastertama Adhi Propertindo tengah membangun apartemen bernama Apartemen Riverdale Cibitung yang berlokasi di Cikarang Barat, Bekasi.

Dalam memasarkan unit hunian tersebut, PT Mastertama Adhi Propertindo menawakan skema pembayaran bernama Kredit Pemilikan Apartemen Cicilan Bisa Tunggu (KPA Cibitung).

Baca Juga: Apartemen Riverdale Cibitung mulai dibangun hari ini

Menurut Simon, segmen pasar potensial yang berusaha diraih oleh Riverdale Cibitung sebagian besar berasal dari segmen middle low yang kebanyakan bekerja di pabrik ataupun perusahaan-perusahaan yang berada di sekitar Kawasan Industri Cibitung. Kebanyakan dari calon pembeli tersebut pada umumnya tinggal secara mengontrak ataupun menge-kos.

Melalui skema pembayaran ini, calon pembeli yang merasa kesulitan membayar cicilan apartemen diberi opsi untuk tidak melakukan pembayaran cicilan selama tiga tahun setelah melunasi down payment (DP) sebesar 10% guna mempermudah calon pembeli selagi hunian Apartemen Riverdale Cibitung dibangun.

“Kebanyakan mereka (calon pembeli) memang memiliki keinginan untuk beli (unit apartemen Riverdale Cibitung), tapi biasanya ada kendala karena mereka harus nyicil atau bayar kontrakan dan bayar cicilan apartemen di waktu yang bersamaan sehingga biayanya besar,” jelas Direktur Sales dan Marketing Riverdale Cibitung, Simon Suhendro dalam konferensi pers yang yang dilakukan usai Groundbreaking pada Minggu (18/08).

Selain itu, Simon juga menjelaskan bahwa pembayaran DP dapat dilakukan secara berkala dengan biaya cicilan sebesar kurang lebih Rp 700.000 setiap bulannya.

Menurut keterangan Head of Brokers Riverdale Cibitung, Jimmy Bustamente, saat ini pihak Riverdale Cibitung telah bekerja sama dengan sejumlah seperti Bank Panin dan Bank Panin Dubai Syariah dalam menyediakan skema pembayaran KPA Cibitung.

Selain itu, Jimmy juga mengklaim bahwa terdapat sejumlah bank lain seperti Bank BNI dan Bank Mandiri yang mulai tertarik untuk terlibat dalam penyediaan skema pembayaran tersebut.

Catatan saja, sejauh ini tahapan pembangunan Apartemen Riverdale Cibitung telah melalui prosesi groundbreaking pada Minggu (18/08) dan telah memasuki tahapan pembangunan di hari yang sama.

Rencananya, Apartemen Riverdale Cibitung akan memiliki empat tower yang terdiri atas sekitar 3000 unit hunian dengan nilai investasi sekitar Rp 1 triliun. Setiap tower yang ada pada nantinya akan memiliki sekitar 756 unit dengan jumlah 42 unit di setiap lantainya.

Unit hunian yang ditawarkan tediri dari tiga tipe unit, yakni unit studio berukuran 24 meter persegi, unit hunian dengan satu kamar tidur (1BR) berukuran 29 meter persegi, serta unit dengan dua kamar tidur (2BR) berukuran 53 meter persegi.

Adapun harga yang ditawarkan untuk masing-masing unit pada saat ini dimulai dari Rp 250 juta untuk tipe studio, Rp 320 juta untuk tipe 1 BR, dan Rp 550 juta untuk tipe 2BR.
Targetnya, pembangunan keempat tower ini akan selesai pada pertengahan Juli tahun 2022. Dengan demikian, harapannya prosesi serah terima sudah bisa dilakukan pada Juli 2022 dan bisa diselesaikan pada tahun 2023 dengan tingkat okupansi minimal 50%.

Hingga akhir tahun 2019, PT Mastertama Adhi Propertindo menargetkan bisa menjual seluruh unit yang ada di tower 1 atau sekitar 756 unit unian. Sejauh ini, PT Mastertama Adhi Propertindo mengklaim telah berhasil menjual sebanyak 372 unit hunian sejak pemasaran dilakukan pada Oktober 2018 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Trik & Tips yang Aman Menggunakan Pihak Ketiga (Agency, Debt Collector & Advokat) dalam Penagihan Kredit / Piutang Macet Managing Customer Expectations and Dealing with Complaints

[X]
×