kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45901,40   8,81   0.99%
  • EMAS1.332.000 0,60%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Masuk Masa Libur Sekolah, Ancol Proyeksikan Bisa Capai 80 Ribu Pengunjung Per Hari


Selasa, 27 Juni 2023 / 17:43 WIB
Masuk Masa Libur Sekolah, Ancol Proyeksikan Bisa Capai 80 Ribu Pengunjung Per Hari
ILUSTRASI. Pembangunan Jaya Ancol (PJAA) proyeksikan angka kunjungan bisa capai 80ribu per hari. KONTAN/Fransiskus Simbolon


Reporter: Vina Elvira | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola taman rekreasi PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk (PJAA) atau Ancol memproyeksikan angka pengunjung selama momentum libur sekolah dapat  mencapai 70.000-80.000 pengunjung per hari. 

Direktur Operasional Pembangunan Jaya Ancol Eddy Prastiyo menjelaskan bahwa angka kunjungan tersebut bisa naik hingga 30%-50% dari angka kunjungan di hari-hari dan weekend biasa.

“Selama masa liburan target kami sebanyak 600.000 pengunjung yang masuk ke area Ancol. Selama masa liburan dari Sabtu kemarin atau empat hari ini sudah ada sekitar 200.000-300.000 pengunjung,” ungkap Eddy, ketika dijumpai di kawasan Ancol, Selasa (27/6). 

Selama periode libur panjang seperti saat ini setiap unit rekreasi yang ada di Ancol cenderung mengalami kenaikan kunjungan yang cukup signifikan. Mulai dari pantai dan taman serta destinasi wisata lainnya seperti Dunia Fantasi (Dufan), Sea World, Atlantis, serta destinasi terbaru Jakarta Bird Land.

Baca Juga: Ulang Tahun Jakarta 2023, Masuk Ancol Gratis Sebulan, Ini Cara Mendapatkan Tiketnya

Untuk menghadapi potensi kenaikan kunjungan tersebut, pihaknya pun sudah  menyiapkan beberapa strategi. Salah satunya terkait jam operasional yang lebih lama dibandingkan hari-hari biasa. 

Jadi, selama masa liburan ini jam operasional unit rekreasi Ancol setiap harinya dibuat sama seperti pada saat weekend. Sebagai contoh, untuk Dufan, setiap hari dibuka hingga pukul 20.00, dari yang biasanya sampai 18.00. 

Selain itu, PJAA juga sudah menyiapkan berbagai konten spesial yang bisa dinikmati para pengunjung  selama libur panjang. Seperti pawai parade, show spesial, festival layang-layang, serta  pameran seni yang bisa dinikmati di sejumlah unit rekreasi Ancol. 

“Di  beberapa unit kami juga menyediakan sajian khusus spesial liburan. Itu yang jadi daya tarik bagi Ancol karena kami adalah integrated recreation area, jadi setiap orang bisa spent lama di Ancol karena kamu punya lebih dari satu destinasi rekreasi,” tambah Eddy. 

 

Pihaknya pun berharap, dengan adanya momen libur panjang ini Ancol bisa menyasar segmen pelanggan terutama dari keluarga dan anak-anak. Sebab, Ancol sendiri sudah menyediakan beragam pilihan destinasi yang bisa dinikmati oleh setiap kalangan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Per kuartal I-2023, PJAA tercatat membukukan pendapatan usaha sebesar Rp 260,34 miliar. Angka ini melonjak 70,90% dari sebelumnya Rp 152,34 miliar.

Dari sisi bottom line, perseroan berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak laba hingga Rp 44,58 miliar. Padahal, pada periode yang sama tahun 2022, perusahaan ini masih mencatatkan rugi bersih periode berjalan hingga Rp 37,32 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×