kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.318.000 -0,68%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Matahari luncurkan platform digital khusus fesyen


Rabu, 09 November 2016 / 18:24 WIB
Matahari luncurkan platform digital khusus fesyen


Reporter: Dede Suprayitno | Editor: Dupla Kartini

JAKARTA. PT Matahari Department Store Tbk (MDS) meluncurkan MatahariStore.com di Jakarta, Rabu (9/11). Platform ini merupakan versi digital dari ritel MDS. Melalui platform tersebut, MDS hendak memenuhi kebutuhan berbelanja pengguna internet di seluruh Indonesia, khususnya di bidang fashion.

MatahariStore.com akan menjadi perpanjangan tangan MDS untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Peluncuran MatahariStore.com merupakan aksi MDS menyambut peluang berkembangnya industri daring maupun ritel di Indonesia.

“Kami telah mengadakan studi sebelumnya, dan menemukan bahwa dibutuhkan lebih dari 400 gerai fisik Matahari Department Store di seluruh Indonesia untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Namun, mengingat keterbatasan infrastruktur mal maupun sumber daya, saat ini hanya terdapat 148 gerai Matahari Department Store di Indonesia,” terang Christian Kurnia, Director of Merchandising and Marketing Matahari Department Store melalui keterangan tertulis, Rabu (9/11).

Kata Christian, MatahariStore.com hadir untuk menjangkau masyarakat yang belum terjangkau toko fisik. “Melalui upaya menyeluruh dari toko ritel, aplikasi mobile, dan kini, dilengkapi juga dengan MatahariStore.com, kami percaya dapat menjadi pemain ritel omni-channel yang sesungguhnya,” ungkapnya.

Pengoperasian sehari-hari MatahariStore.com akan berpijak pada teknologi dan infrastruktur yang telah dimiliki MatahariMall.com. Nantinya, MatahariMall.com akan menangani konten/tampilan produk, pembayaran produk, hingga ke pembayaran dan pengiriman barang.

Selain itu, sebagaimana MatahariMall.com, MatahariStore.com juga dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pelanggan untuk membayar, menerima, dan mengembalikan produk pilihan mereka di seluruh titik Pick up & Pay MatahariMall.com. Jumlahnya ada 649 di seluruh Indonesia.

“Kalau MatahariMall.com menawarkan lebih dari berbagai jenis pilihan barang dan melayani pasar dengan cakupan yang sangat luas, MatahariStore.com lebih terfokus kepada fashion, mengandalkan kepercayaan dari pasar yang telah dibangun selama ini,” ujar Hadi Wenas, CEO MatahariMall.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×