Reporter: Pamela Sarnia | Editor: Hendra Gunawan
JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk bakal menambah empat gerai supermarket Foodmart baru. Baik yang reguler, yakni Foodmart Fresh, maupun yang premium, yakni Foodmart Primo.
Perusahaan mengeluarkan biaya investasi Rp 7 miliar untuk satu gerai Foodmart Fresh dan Rp 10 miliar untuk satu Foodmart Primo. Dengan demikian, total investasi gerai baru ini menelan biaya Rp 34 miliar.
"Kami akan tambah dua gerai Foodmart Fresh dan dua Foodmart Primo," ujar Dave Rao, Direktur of Foodmart Operations, usai peresmian Foodmart Fresh di Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat, Kamis (4/2).
Lokasi penambahan gerai berada di area Jabodetabek dan luar Pulau Jawa. Sayangnya perusahaan enggan membeberkan kota mana saja yang dibidik.
Dengan begitu, sampai akhir tahun perusahaan memiliki 27 gerai Foodmart Fresh dan Foodmart Primo.
Ekspansi Foodmart naik 100% dibanding tahun lalu. Dave mengatakan, pada 2015, perusahaan hanya menambah dua gerai baru.
Perusahaan berharap, ekspansi Foodmart bisa meningkatkan kontribusi bagi pendapatan MMPA. "Saat ini kontribusi penjualan kami 5%-7% terhadap total penjualan MMPA. Kami berharap perubahan ini meningkatkan kontribusi kami sebesar 1%-2%," tuturnya.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News